Jum'at, 22 Februari 2019
Wisata

Mau Suasana Negeri Kincir Angin? Datangi Taman Celosia Musi Rawas

Mau Suasana Negeri Kincir Angin?  Datangi Taman Celosia Musi Rawas Taman Celosia Musi Rawas Yang Kini Jadi Destinasi Wisata baru (Foto: Istimewa)
Kamis, 10 Januari 2019 - 11:15

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Mau merasakan suasana negeri kincir angin tidak usah jauh-jauh ke Belanda. Di Kabupaten Musi Rawas,  Sumatera Selatan telah memiliki destinasi wisata ala negeri kincir angin dengan nama Taman Bunga Celosia.

Taman yang didesain seperti taman Bunga di Negeri Kincir Angin, Belanda in menjadi salah satu daya tarik wisatawan baik lokal, regional maupun nasional.

Lokasi taman ini berada di Desa J Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Kawasan Merasi, Musi Rawas. Disekitar kawasan ini juga terletak Danau Aur yang menarik untuk menikmati suasana alam persawahan. 

Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan, mengaku bangga dengan kreativitas dan Inovasi yang diciptakan oleh masyarakat seperti pemanfaatan lahan untuk dijadikan taman-taman Celosia dan Bunga Matahari yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Musi Rawas.

"Munculnya taman bunga ini, membuktikan masyarakat di Kabupaten Mura mampu berinovasi dan berfikir lebih maju dengan membaca peluang dan potensi yang ada,"ujarnya. 

Lahan persawahan yang awalnya hanya ditanami padi, kini menjadi kebun bunga layaknya taman bunga yang ada di Negara Belanda. 

Selain menikmati indahnya hamparan taman bunga celosia, Bupati juga menyempatkan untuk berswafoto di spot-spot foto yang telah disediakan oleh pemilik taman bunga.

Ada berbagai spot menarik seperti menerbangkan pesawat, pengusir burung rakitan warga Sumberharta yang berhasil juara lomba Teknologi Tepat Guna tingkat Nasional.

Penerbangan pesawat pengusir burung ini, menjadi perhatian para pengunjung yang hadir sehingga membuat suasana di Taman Bunga Celosia layaknya perlombaan Aeromodelling.(*)

Jurnalis : Fathur Rochman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

Komentar

Loading...
Registration