Tekno

Delapan Fitur Baru WhatsApp akan Rilis Tahun 2019

Kamis, 10 Januari 2019 - 06:18 | 83.23k
WhatsApp akan menghadirkan beberapa fitur baru (Ilustrasi - TIMES Indonesia)
WhatsApp akan menghadirkan beberapa fitur baru (Ilustrasi - TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di tahun 2019 ini aplikasi pesan WhatsApp akan menghadirkan beberapa fitur baru. Menurut laman indiatoday, akhir pekan lalu, semua fitur baru WhatsApp tersebut penting dan diklaim membuat WhatsApp menjadi lebih baik.

Sepanjang 2018, aplikasi besutan Facebook itu telah mengenalkan serangkaian pembaruan seperti tombol hapus, panggilan grup, Stiker dan banyak lagi. Berikut fitur baru yang kemungkinan dirilis pada 2019, dilansir dari Tempo.

1. Tombol Abaikan
WhatsApp akan menambahkan tombol abaikan yang membuat orang lain tahu bahwa dia diabaikan. Ceklis berwarna biru membiarkan pengguna bertahan untuk berharap bahwa dia mungkin mendapat balasan tidak segera, tapi pasti. Tombol Abaikan akan mengakhiri penantian tersebut dengan segera memberi tahu pengirim bahwa penerima tidak tertarik dengan pesannya.

2. Kirim Pesan Otomatis
Fitur lain yang akan muncul di aplikasi WhatsApp adalah mengirim pesan secara otomatis kepada setiap anggota keluarga untuk hadir ke acara pesta.

3. Tombol Suka dan Tidak Suka untuk Status
Sejak WhatsApp membawa fitur status, orang-orang telah membatasi ruang yang diberikan dengan semua jenis foto dan teks. Tombol suka dan tidak suka akan membantu mereka yang mengunggah di Status mengetahui apakah unggahan mereka menyenangkan atau mengganggu.

4. Jangan Ganggu
WhatsApp memiliki opsi bisu yang membisukan obrolan untuk periode waktu tertentu, tapi tidak menghentikan pesan masuk. Pesan terus berdatangan dan muncul sebagai obrolan yang belum dibaca di jendela WhatsApp Anda. WhatsApp akan memiliki mode DND untuk aplikasi yang menginformasikan semua kontak bahwa Anda tidak tersedia untuk mengobrol. Dan mereka tidak boleh mengirimi Anda pesan apa pun selama itu (waktu yang ditentukan).

5. Jadwalkan Pesan
Facebook memiliki opsi untuk menjadwalkan unggahan, sehingga hanya akan muncul saat Anda menginginkannya. Fitur serupa dapat ditambahkan ke WhatsApp yang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan pesan Anda.

6. Pemirsa Gambar Profil
Semua orang diam-diam ingin mengetahui foto profilnya dilihat dan dikagumi oleh pengguna lain. WhatsApp akan memiliki fungsi yang memungkinkan Anda mengetahui siapa saja yang telah melihat gambar profil Anda.

7. Pemberitahuan saat Kontak Online
Ada kalanya Anda ingin mengobrol dengan pengguna lain, tapi pengguna tersebut mungkin memiliki kesibukan di tempat lain. Fitur ini dapat digunakan saat itu. WhatsApp dapat mengirimi Anda pemberitahuan ketika orang itu online.

8. Mode Gelap
WhatsApp akan segera menghadirkan fitur mode gelap. Menurut laman indianexpress.com, Desember 2018 lalu, mode gelap WhatsApp hadir untuk mempermudah penggunaan aplikasi di malam hari dan menghemat baterai ponsel. Mode gelap memastikan pengguna bebas dari sakit mata setelah menatap layar ponsel dengan waktu yang lama.

Ponsel Android dengan panel layar OLED akan mendapat keuntungan, karena akan menampilkan mode gelap dengan warna hitam lebih tajam dari pada jenis layar lainnya. Menurut laman pembocor informasi WhatsApp, WABetaInfo, melalui akun Twitter-nya mode gelap masih dalam pengembangan.

Itulah delapan fitur baru WhatsApp yang akan dirilis tahun 2019. Meski sudah ada bocoran fitur apa saja, WhatsApp belum mengumumkan kapan fitur-fitur tersebut resmi dirilis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES