Gaya Hidup

Awas! Memilih Make Up yang Salah Membuat Wajah Tampak Lebih Tua

Kamis, 10 Januari 2019 - 02:27 | 30.33k
ILUSTRASI. (FOTO: inovasee)
ILUSTRASI. (FOTO: inovasee)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMake up menjadi salah satu pilihan agar memiliki penampilan yang menarik. Tak jarang banyak yang lebih percaya diri jika menggunakan make up. Namun, Anda harus berhati-hati memilih make up. Bukannya terlihat menawan, Anda bisa terlihat tua jika menggunakan make up yang salah.

Dilansir dari Tabloid Bintang, berikut empat kesalahan saat menggunakan make up yang harus dihindari jika tak ingin wajah terlihat lebih tua.

1. Menggunakan lipstik yang berwarna terlalu gelap

Saat menggunakan lipstik, wajah yang lelah pun akhirnya menjadi lebih segar. Namun, jika menggunakan lipstik dengan warna yang terlalu gelap ternyata bisa membuat penampilan terlihat lebih tua. Jadi, sebaiknya pilihlah warna lipstik yang cerah agar bisa menunjukkan usia yang sebenarnya.

2. Alis yang terlalu tebal

Riasan alis juga harus diperhatikan. Saat membentuk alis sebaiknya tidak menggunakan pensil alis yang terlalu gelap. Saat alis terlalu tebal akan terkesan tidak alami dan membuat wajah terlihat lebih tua.

3. Memakai alas bedak berlebihan

Sebaiknya jangan menggunakan alas bedak secara berlebihan. Apalagi jika menggunakan warna yang berbeda dari warna kulit, pastinya hal itu malah akan membuat penampilan jadi aneh dan bisa membuat Anda tampak lebih tua.

4. Menggunakan eyeliner berwarna hitam

Menggunakan eyeliner berwarna hitam di bawah mata ternyata juga bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Jika ingin terlihat lebih muda, sebaiknya cobalah menggunakan eyeliner dengan warna yang lebih terang, seperti putih atau nude.

Selalu perhatikan banyak hal saat memilih Make up. Gunakan make up yang sesuai agar Anda bisa tampil lebih menawan dan percaya diri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES