Politik Rumah Wakil Rakyat 2019

Serap Aspirasi, Chusni Mubarok Ulas Soal Ketahanan Pangan

Rabu, 09 Januari 2019 - 22:16 | 100.87k
Chusni Mubarok, Caleg DPR RI untuk Dapil Malang Raya dari Partai Gerindra nomor urut 2, saat menggelar serap aspirasi di Kabupaten Malang  (Foto: Tim for TIMES Indonesia)
Chusni Mubarok, Caleg DPR RI untuk Dapil Malang Raya dari Partai Gerindra nomor urut 2, saat menggelar serap aspirasi di Kabupaten Malang (Foto: Tim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Calon legislatif (Caleg) DPR RI dapil Malang Raya, dari Partai Gerindra, nomor urut 2, Chusni Mubarok, gelar serap aspirasi di beberapa lokasi di Kabupaten Malang. Didepan masyarakat, ia banyak mengulas soal ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Indonesia, khususnya di Malang Raya.

Serap aspirasi itu digelar di  lima desa. Diantaranya, di Desa Gajahrejo, Desa Sumber Rejo, Desa Gedangan, Desa Tumpakrejo dan Desa Segaran, Kabupaten Malang, sejak Kamis-Jumat (3-4\1\2019).

Di depan masyarakat Chusni banyak menjelaksan soal ketahanan pangan nasional dan produktivitas pertanian.

Chusni-MUbarok-2.jpg

“Upaya ini menjadi salah satu untuk mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia. Nantinya, akan menjadi fokus dan perhatian utama dalam perjuangan selama lima tahun kedepan menjadi wakil rakyat," jelasnya.

Selain membahas stabilitas pangan nasional, Chusni juga berdialog dengan para pemuda Karang Taruna di lima desa terebut.

Karena kata Chusni, pihaknya harus terus berjuang secara serius dalam menangani masalah kepemudaan, terutama terkait dengan persoalan mental dan kompetensi. “Apalagi di era digital saat ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan terus hadir dan membawa misi pemberdayaan yang bisa meningkatkan produktifitas pemuda dengan cara memberikan pelatihan dan mengakses permodalan untuk kegiatan wirausaha.

Chusni juga menceritakan beberapa pengalamannya sewaktu duduk di Madrasah dan kuliah, saat berdialog dengan beberapa tokog agama.

Chusni-MUbarok-3.jpg

Sebagai alumni madrasah katanya, ia merasa bertanggungjawab untuk kemajuan pendidikan berbasis madrasah dan pesantren.

"Kita akan tingkatkan kemajuan dan kualitas pendidikan berbasis pesantren. Baik dari aspek SDM maupun infrastrukturnya," katanya.

Terakhir, Chusni berkomitmen bahwa dirinya akan memperjuangkan melalui jalur legislatif untuk mengakses program pemberdayaan petani dan pemuda yang bisa meningkatkan produktifitas masyarakat Malang Raya.

"Komitmen saya, akan selalu saya perjuangkan, terutama yang berkaitan dengan perekonomian dan lapangan pekerjaan," katanya.

Aneka program yang menjadi kewajiban pengawalan dirinya sebagai wakil rakyat, akan terus diperjuangkan, ketahanan pangan dan produktivitas pertanian serta membuka peluang kerja bagi pemuda, harus diutamakan. “Hal itu sudah komitmen kami pada masyarakat Kabupaten Malang dan Malang Raya pada umumnya,” tegas Chusni Mubarok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES