Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Prajurit Bantu Korban Kebakaran di Panti, Komandan Kodim 0824 Jember: TNI Anak Kandung Masyarakat

Rabu, 09 Januari 2019 - 20:15 | 95.48k
Danramil 0824/14 Panti Kapten Suparno Bersama Babinsa Serut Saat Kerja Bakti Bersama Warga. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Danramil 0824/14 Panti Kapten Suparno Bersama Babinsa Serut Saat Kerja Bakti Bersama Warga. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Beban M. Fais, 45, warga Dusun Badean, Desa Serut, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember yang rumahnya habis dilalap si jago merah pada Senin (7/1/2019) lalu, jauh lebih ringan. Pasalnya, sejumlah anggota TNI dari Kodim 0824 Jember bersama warga membantu membersihkan puing rumahnya yang hangus.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno bersama Babinsa Sertu Zuklifal ikut langsung dalam proses pembersihan pada Rabu (9/1/2019) tersebut.

Kodim-Panti..jpg

Fais, si pemilik rumah yang terbakar tidak mampu menahan haru. Dia mengaku sangat terbantu dengan bantuan dari TNI dan masyarakat dalam pembersihan puing rumahya pascakebakaran.

"Kepada semua pihak saya menyampaikan terima kasih. Saya berharap semoga segera ada bantuan untuk mendirikan rumah kami sesegera mungkin," tutur Fais polos.

Di sela-sela kerja bakti, Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno mengatakan bahwa pihaknya turut prihatin atas kebakaran yang menimpa rumah Fais dan keluarganya tersebut. Dia menerangkan bahwa saat ini korban kebakaran tinggal sementara di salah satu rumah tetangganya hingga rumahnya kembali didirikan.

Kodim-Panti...jpg

"Untuk langkah selanjutnya yaitu bantuan pembangunan rumah, kami sedang melaksanakan koordinasi dengan Muspika dan kepala desa mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat segera dilaksanakan. Bahkan untuk proses percepatannya nanti kami bantu personel dari Koramil," kata Suparno berjanji.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga turut prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga M. Fais tersebut. 

"Dalam hal ini saya sangat mengapresiasi upaya Danramil dalam membantu mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk penanganan selanjutnya, agar korban dapat segera menghuni rumah kembali bersama keluarganya," puji Arif kepada salah satu perwiranya tersebut.

Dia melanjutkan, upaya membantu warga di Panti yang dilakukan Danramil Panti tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI, khususnya dari Kodim 0824 Jember, terhadap permasalahan warga masyarakat yang ada di sekitarnya. "TNI adalah anak kandung masyarakat sehingga manakala ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat, TNI harus hadir dan membantu mencarikan solusinya," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES