Jum'at, 18 Januari 2019
Otomotif

Marc Marquez Mungkin Jalani Pramusim MotoGP Malaysia Tidak 100 Persen

Marc Marquez Mungkin Jalani Pramusim MotoGP Malaysia Tidak 100 Persen Marc Marquez (Foto: CORMACGP)
Rabu, 09 Januari 2019 - 19:26

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rider Repsol Honda Team, Marc Marquez kemungkinan akan datang dengan kondisi tidak 100 persen di Malaysia untuk menjalani pramusim MotoGP karena cedera bahu.

"Saya akan menjalani pemulihan sepanjang musim dingin. Sebab, ini butuh waktu yang panjang. Mungkin saya tidak akan tiba di Malaysia dengan kondisi 100 persen," kata Marc Marquez, seperti dikutip Crash.

Marquez mengalami cedera bahu kiri pada Desember 2018 saat tes pramusim MotoGP di Jerez, Spanyol. Dia pun langsung melakukan operasi untuk tampil di Malaysia, yang dijadwalkan 6-8 Februari mendatang.

Kondisi Marc Marquez sendiri saat ini kian pulih dari cedera bahu yang dideritanya itu. Dia berusaha meningkatkan rehabilitasi untuk melakukan test pramusim MotoGP di Malaysia, bulan depan.

Pembalap berusia 25 tahun itu melakukan tahap rehabilitasi pertamanya di kampung halamannya, Cervera, Spanyol. Di sana juga, Marquez merayakan Natal dan malam pergantian tahun bersama keluarganya.

"Saya akan menjalani pemulihan sepanjang musim dingin. Sebab, ini butuh waktu yang panjang. Mungkin saya tidak akan tiba di Malaysia dengan kondisi 100 persen," kata Marquez, dikutip dari Crash.

Jadi selama musim dingin, Marc Marquez akan berkonsentrasi pada cedera bahu sebelum menjalani pramusim MotoGP di Malaysia. "Kemudian, saya akan mendapat fisik yang bagus di bulan Maret," ujar rider yang sudah menjadi juara dunia sebanyak lima kali ini. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration