Peristiwa Daerah

Gubernur DKI Jakarta Melantik Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Rabu, 09 Januari 2019 - 17:16 | 30.75k
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melantik tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pelantikan ini merupakan tahap II dari beberapa jabatan yang  dilelang dan sudah sesuai dengan rekomendasi KASN dengan tujuh jabatan yang diisi pada tahap kedua ini.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies sampaikan agar para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dapat memberikan nuansa serta instansi tempat menjabat. Para pejabat diminta lebih siap siaga, berdaya saing, transparan dan akuntabel, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk kemajuan DKI Jakarta.

"Kita harus pastikan bahwa kebaruan yang dibawa nantinya akan bisa meraih semua rencana yang ada di dalam pembangunan di DKI Jakarta," kata Gubernur Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

Selain itu, Gubernur Anies juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjaga amanat yang diberikan. Diharapkan pula para pejabat mampu menjaga integritasbya serta membuktikan bahwa Pejabat ASN Provinisk DKI Jakarta dapat menjadi contoh bagi daerah atau provinsi lainnya.

"Jabatan ini diberikan kepada semuanya dalah amanat dan kepercayaan, karena itu jaga baik-baik. Kita juga melibatkan seluruh unsur masyarakat. Karena itu, pastikan kepemimpinan semuanya adalah kepemimpinan sektor yang baik di jajaran birokrasi maupun di luar birokrasi," tegas Anies.

Diketahui, pelantikan tersebut merupakan hasil implementasi PP nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN dimana telah dilakukan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan di Pemprov DKI Jakarta. Oleh karenanya, pergantian, promosi, dan pergeseran atau mutasi pejabat ini merupaka kebutuhan Pemprov DKI Jakarta dalam rangka dinamisasi manajemen yang baik, cepat, tepat, dan efektif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES