Olahraga

Athletic Bilbao Terjepit Ingin Bawa Pulang Llorente dan Herrera

Athletic Bilbao Terjepit Ingin Bawa Pulang Llorente dan Herrera Ander Herrera ingin dibawa pulang oleh Athletic Bilbao. (FOTO: Reuters/Carl Recine)
Rabu, 09 Januari 2019 - 08:22

TIMESINDONESIA, SPANYOLAthletic Bilbao, klub Liga Spanyol saat ini posisinya terjepit dan berada di urutan 17, hanya unggul dua point di atas zona degradasi dan mereka ingin membawa pulang  Fernando Llorente dan Ander Herrera.

Saat ini Llorente sedang membela Tottenham Hotspur dan lebih sering duduk di bangku cadangan. Kontrak Llorente di Tottenham akan berakhir di penghujung musim ini.

Llorente.jpgFernando Llorente. (FOTO: Reuters/Carl Recine)

Sedangkan Herrera berada Manchester United yang kontraknya juga akan berakhir di penghujung musim ini.

Athletic Bilbao, seperti diungkapkan Direktur Olahraga Bilbao, Rafa Alkorta, saat ini membutuhkan amunisi baru untuk menghindari zona degradasi. Karena itu pihaknya ingin memulangkan pemain-pemain senior yang pernah membela klubnya itu.

"Kami tertarik pada Javi Martinez, Ibai Gomez, Ander Herrera, Fernando Llorente. Semuanya membuat kami tertarik," ujar Alkorta pada Cadena SER seperti dikutip dari Sky Sports.

Herrera memang pernah menjadi bagian dari Bilbao pada tahun 2011-2014. Performanya yang bagus di Bilbao membuat Manchester United merekrutnya dengan nilai transfer 36 juta euro.

Sedangkan Llorente adalah mesin gol Athletic Bilbao selama sembilan musim. Llorente mencetak 118 gol dalam 333 penampilan untuk Bilbao di seluruh kompetisi.

Tetapi tampaknya Tottenham Hotspur sulit melepas Llorente. Sebab Llorente adalah amunisi cadangan untuk melapis Harry Kane sebagai striker utama. Llorente sudah menunjukkan kemampuannya saat dipercaya tampil di Piala Liga dan Piala FA musim ini. Dari tiga laga di Piala FA dan Piala Liga, Llorente sukses mencetak empat gol.

Athletic Bilbao adalah salah satu klub yang memiliki sejarah kuat di sepak bola Liga Spanyol. Keunikan mereka bertambah karena mereka hanya merekrut pemain-pemain yang berasal atau berdarah Basque. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Sky Sports

Komentar

Loading...
Registration