Politik

TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin: Priyo Budi Santoso yang Usul Tak Ada Debat Kandidat

Selasa, 08 Januari 2019 - 10:16 | 882.24k
Pasangan capres dan cawapres 2019. (FOTO: Ilustrasi/TIMES Indonesia)
Pasangan capres dan cawapres 2019. (FOTO: Ilustrasi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menyebut, Wakil Ketua BPN duet Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, merupakan sosok pengusul pertama agar tidak ada debat kandidat Pilpres 2019.

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding mengaku, heran dengan BPN Prabowo-Sandiaga yang belakangan membocorkan hasil rapat tertutup bersama KPU RI ke publik.

"Kami tidak bisa membiarkan narasi yang sengaja di-framing bahwa seluruhnya itu atas kehendak kita," kata Karding saat dihubungi, Senin (7/1/2019).

TKN tidak bisa tinggal diam, karena beberapa rapat di KPU RU dinyatakan tertutup dan dibocorkan ke publik seolah kubu duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin tidak setuju dengan pemaparan visi-misi, lalu takut dengan debat.

"Dan ketiga pertanyaan diberitahukan ke paslon itu permintaan kami. Kami sebenarnya menjaga fatsun, tidak ingin membuka yang tertutup," ucapnya. 

Politisi PKB ini lantas menyebut, Priyo Budi Santoso sebagai orang yang sempat menolak adanya debat capres-cawapres.

Menurut Karding, Priyo hanya menginginkan capres-cawapres memaparkan visi dan misi. Namun usul Priyo ditolak KPU RI. 

"Jelas, bahwa di dalam rapat-rapat itu yang meminta tidak ada debat pertama itu Pak Priyo Budi Santoso. Alasannya, cukup pemaparan visi, kemudian kita tak usah saling menyerang. Tapi oleh KPU RI dijawab bahwa itu tidak mungkin, jadi harus ada debat," tandas Karding, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES