Sabtu, 20 April 2019
Politik

TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin: Priyo Budi Santoso yang Usul Tak Ada Debat Kandidat

TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin: Priyo Budi Santoso yang Usul Tak Ada Debat Kandidat Pasangan capres dan cawapres 2019. (FOTO: Ilustrasi/TIMES Indonesia)
Selasa, 08 Januari 2019 - 10:16

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menyebut, Wakil Ketua BPN duet Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, merupakan sosok pengusul pertama agar tidak ada debat kandidat Pilpres 2019.

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding mengaku, heran dengan BPN Prabowo-Sandiaga yang belakangan membocorkan hasil rapat tertutup bersama KPU RI ke publik.

"Kami tidak bisa membiarkan narasi yang sengaja di-framing bahwa seluruhnya itu atas kehendak kita," kata Karding saat dihubungi, Senin (7/1/2019).

TKN tidak bisa tinggal diam, karena beberapa rapat di KPU RU dinyatakan tertutup dan dibocorkan ke publik seolah kubu duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin tidak setuju dengan pemaparan visi-misi, lalu takut dengan debat.

"Dan ketiga pertanyaan diberitahukan ke paslon itu permintaan kami. Kami sebenarnya menjaga fatsun, tidak ingin membuka yang tertutup," ucapnya. 

Politisi PKB ini lantas menyebut, Priyo Budi Santoso sebagai orang yang sempat menolak adanya debat capres-cawapres.

Menurut Karding, Priyo hanya menginginkan capres-cawapres memaparkan visi dan misi. Namun usul Priyo ditolak KPU RI. 

"Jelas, bahwa di dalam rapat-rapat itu yang meminta tidak ada debat pertama itu Pak Priyo Budi Santoso. Alasannya, cukup pemaparan visi, kemudian kita tak usah saling menyerang. Tapi oleh KPU RI dijawab bahwa itu tidak mungkin, jadi harus ada debat," tandas Karding, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration