Wisata

Hutan Pinus Nongko Ijo Simpan Potensi Wisata Luar Biasa

Senin, 07 Januari 2019 - 05:25 | 356.36k
Pengunjung hutan pinus Nongko Ijo, Kabupaten Madiun,  sedang berfoto dan menikmati suasana alam. (Foto:Pamula Yohar. C/TIMES Indonesia)
Pengunjung hutan pinus Nongko Ijo, Kabupaten Madiun, sedang berfoto dan menikmati suasana alam. (Foto:Pamula Yohar. C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Tempat wisata yang banyak dikunjungi di Madiun salah satunya adalah hutan pinus Nongko Ijo. Wisata alam ini yang bertempat di Desa/Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Tempat wisata yang telah dibuka sejak 3 tahun terakhir menyajikan berbagai wahana, antara lain wahana tubing, flying fox, outbond, ATV serta berkuda. Selain wahana disediakan banyak tempat spot foto dengan pemandangan hutan pinus yang menawan, serta saung tempat wisatawan beristirahat sambil menikmati kesejukan hutan pinus.

"Untuk saat ini baru 2 hektare, namun kedepanya akan diperluas hingga 10 hektare untuk kawasan wisata," ujar Mariyanto selaku Bendahara Paguyupan Hutan Pinus Nongko Ijo. 

Tiket masuk ditempat wisata ini terbilang ringan di kantong. Setiap pengunjung dikenakan tarif Rp 5000.

"Untuk pengunjung di hari Senin-Sabtu biasa sekitar 200 pengunjung, namun terkadang di hari tertentu dapat mencapai hingga ribuan pengunjung," ,tambah Mariyanto.

Pemberian tempat wisata Nongko Ijo sendiri diambil bermula dari sebuah cerita,dimana pada saat awal mula ditanam pohon pinus, ada yang menemukan pohon nongko ijo (nangka hijau) yang sangat besar tumbuh di sekitar hutan Desa/Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun ini,oleh karena hal tersebut masyarakat jadi menyebutnya hutan pinus Nongko Ijo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES