Peristiwa Daerah

Peringati Natal, Komunitas Paroki Salib Suci St. Petrus Sidoarjo Gelar Bakti Sosial

Minggu, 06 Januari 2019 - 11:53 | 164.28k
Komunitas Paroki Salib Suci wilayah St. Petrus Tropodo, Kecamatan Waru, saat menghibur penghuni di yayasan panti asuhan Bhakti Luhur di Wisma Tropodo Waru. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)
Komunitas Paroki Salib Suci wilayah St. Petrus Tropodo, Kecamatan Waru, saat menghibur penghuni di yayasan panti asuhan Bhakti Luhur di Wisma Tropodo Waru. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Memperingati perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, Komunitas Paroki Salib Suci wilayah St. Petrus Tropodo, Kecamatan Waru,  Sidoarjo, Jawa Timur menggelar acara sosial di yayasan panti asuhan Bhakti Luhur di Wisma Tropodo Waru.

Kegembiraan terpancar tatkala jemaat Komunitas Paroki Salib Suci menghibur warga panti asuhan yang dibina Suster Christina ini di aula yayasan Bhakti Luhur.

TIMES-Indonesia-Peringati-Natal-Komunitas-Paroki-Salib-Suci-St.-Petrus-Sidoarjo-Gelar-Bakti-Sosial-2.jpg

Yayasan panti asuhan Bhakti Luhur sendiri dihuni sekitar 300 orang,  rata-rata penghuninya mengalami cacat fisik dan  phsikisnya. 

“Kegiatan yang digelar ini untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak kita untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama yg kurang beruntung. Seperti para penghuni panti asuhan Bhakti Luhur di Wisma Tropodo Waru ini," kata Lodouvicus Samuel Patty salah satu jemaat kepada TIMES Indonesia, Minggu (6/1/2019).

Samuel Patty mengungkapkan jika perayaan natal dan tahun baru ini, sengaja digelar di panti asuhan Bhakti Luhur sebagai ajang untuk berbagi kasih dengan para warga panti asuhan yang rata-rata mempunyai kekurangan baik fisik maupun mentalnya tersebut.

"Para penghuni panti ini mempunyai kekurangan, mereka sangat butuh sentuhan kasih. Tidak ada salahnya kita yang lebih beruntung ini peduli, membantu dan berbagi kasih dengan mereka," ungkapnya.

TIMES-Indonesia-Peringati-Natal-Komunitas-Paroki-Salib-Suci-St.-Petrus-Sidoarjo-Gelar-Bakti-Sosial-3.jpg

Samuel Patty menambahkan jika dirinya dan para jemaat sangat mengapresiasi pengasuh dan pengurus Yayasan panti asuhan Bhakti Luhur ini. 

"Panti ini dihuni sekitar 300 orang, rata-rata mengalami cacat fisik dan  phsikisnya. Pihak yayasan sangat memperlakukan mereka dengan sangat baik, bahkan tidak sedikit dari mereka yang disekolahkan hingga jenjang pendidikan tinggi (universitas). Kami sangat bangga dan mengapresiasi. Semoga kami bisa selalu membantu dan berbagi kasih kepada mereka," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES