Senin, 22 April 2019
Peristiwa

Komunitas Indonesia Mengajar Cari Relawan Pendidikan

Komunitas Indonesia Mengajar Cari Relawan Pendidikan Indonesia Mengajar mengadakan talk show di PCC. (FOTO : Endra/TIMES Indonesia)
Sabtu, 05 Januari 2019 - 18:55

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pentingnya sosok pengajar muda untuk membantu para guru di pelosok daerah. Membuat komunitas Indonesia Mengajar mencari relawan pendidikan muda untuk berbagi ilmunya kepada adik-adik generasi penerus bangsa yang ada di pelosok Indonesia.

Untuk itu, lewat Talk Show yang diadakan di Ponorogo City Center (PCC) pada hari Sabtu (5/1/2019), Indonesia Mengajar menjaring relawan muda yang ingin berkontribusi untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia. ''Alhamdulillah responnya bagus,ada sekitar 100 peserta yang mengikuti talk show tersebut,'' kata Dewi Rahmawati, ketua panitia talk show Indonesia Mengajar dan alumni yang pernah mengajar di Nunukan Kalimantan Selatan.

Selain dari Ponorogo, peserta juga datang dari Trenggalek, Pacitan dan Magetan. Yang menjadi narasumber dalam acara itu, selain dirinya sendiri juga ada Indah Kusuma Wardhani alumni pengajar muda di Indonesia Mengajar yang pernah mendidik di daerah Aceh Utara. ''Kami menjelaskan tujuan dan sosialisasi program-pram dari Indonesia Mengajar,'' katanya.

Harapan dengan adanya talk show ini akan membuka semua elemen masyarakat untuk  berkontribusi di dunia pendidikan dengan menarik massa untuk jadi relawan.

Di Indonesia Mengajar ini mewadahi semua jenis profesi untuk mengajar dan berbagi bersama memperbaiki dan berkontribusi di dunia pendidikan. Selain di Ponorogo kota, Indonesia Mengajar ini relawannya pernah berbagi ilmunya di Ngrayun, Ngebel, Pulung dan Sampung. Selain talk show juga ada pameran foto-foto para relawan pendidikan saat mengajar di pelosok Indonesia. (*)

Jurnalis : Endra Dwiono (MG-54)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration