Peristiwa

Pemkab Ponorogo Belum Umumkan Hasil Tes CPNS

Pemkab Ponorogo Belum Umumkan Hasil Tes CPNS Peserta tes CPNS Pemkab Ponorogo saat akan mengikuti tahapan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) beberapa waktu yang lalu. (FOTO: instagram @bkppdponorogo)
Kamis, 03 Januari 2019 - 14:17

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Molornya pengumuman hasil tes CPNS 2018, Pemkab Ponorogo membuat 728 peserta tahap Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) harus menunggu hingga beberapa waktu ke depan. Itu dikarenakan panitia seleksi daerah (panselda) belum dapat pin dari pusat, pin itu berguna untuk membuka hasil tes CPNS tersebut.

''Tidak hanya Kabupaten Ponorogo, daerah lain juga begitu. Baru sebagian daerah yang bisa mengumumkan hasilnya,'' kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ponorogo Winarko Arief, Kamis (3/1/2019).

Winarko mengungkapkan sudah mengupayakan untuk menanyakan hal tersebut ke pusat. Namun, sampai sekarang belum ada jawaban. Maka dari itu instansinya belum bisa melaksanakan pemberkasan. Pihaknya hanya bisa menunggu keputusan dari pemerintah pusat dalam hal ini KemenPAN-RB. ''Ini masih menunggu, begitu ada hasil ya langsung kita umumkan,” ujar Winarko.

Meski belum ada hasil dari pemerintah pusat, Winarko memperkirakan ada 350-an formasi yang akan terisi oleh pada peserta seleksi. Jumlah ini sedikit di bawah formasi yang ditawarkan yang sebanyak 356 formasi. Untuk posisi dokter spesialis tetap kosong karena tidak ada pelamarnya dan tidak ada peserta lain yang bisa digeser dengan ketentuan pendidikan sejenis atau setara.

Winarko menambahkan, pengumuman dan penetapan tes CPNS  mungkin akan dilakukan awal  2019 nanti. Para CPNS hasil seleksi akan bisa mulai masuk dan bekerja pada posisinya masing-masing di lingkungan Pemkab Ponorogo. (*)

Jurnalis : Endra Dwiono (MG-54)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration