Peristiwa Daerah

Dengan Basmalah, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy Hipnotis Jemaah Hingga Bupati Salwa Menangis

Selasa, 01 Januari 2019 - 17:43 | 381.02k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Hanya dengan bacaan basmalah, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, mampu menghipnotis puluhan ribu jamaah yang hadir dalam acara shalawat dan doa bersama untuk keselamatan bangsa. Bahkan, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin ikut larut dan menitikkan air mata.

“Bismillahirrohmanirrohim.” Begitu para jemaah, ulama, habaib dan masyarakat secara bersama-sama melantunkan basmalah, dengan penuh rasa kekhusyuan, sambil meneteskan air mata.

Usai membaca basmalah bersama-sama, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy menjelaskan bahwa segala sesuatu harus diawali dengan basmalah.

“Segala sesuatu yang diawali dengan basmalah. Maka akan dilindungi dengan rahmat dan rahimnya Allah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan tentang kerinduan dan kecintaan umat terhadap Nabi Muhammad SAW. Tak lupa kiai penuh kharismatik tersebut menceritakan kebaikan-kebaikan nabi.

Ceramah yang disampaikan oleh Kiai Azaim dikemas dengan penuturan seni sastra, sehingga betul-betul menyentuh hati para jemaah yang hadir. Kemudian ditutup dengan shalawat bil qiyam.

Hadir dalam kesempatan itu, KH Makki Maimun Wafi dari Nurul Jadid Probolinggo, KH Muzakki, Nyai Isya’iah, KH Hasan Abdul Muis, KH Jais Badri Masduki, Kiai Maksum Turmudzi, dan jajaran habaib.

Acara yang dihadiri KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, juga dalam rangka Haul Gus Dur ke-9 dan menyambut tahun baru 2019 di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, Senin (31/12/2018) malam, dihadiri langsung Bupati KH Salwa Arifin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES