Peristiwa Nasional

Permudah Layanan, Kemenag RI Resmi Hadirkan PTSP di 34 Provinsi

Senin, 31 Desember 2018 - 14:33 | 46.69k
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin meresmikan PTSP Kemenag RI ke-34 di Jateng (Foto: kemenag)
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin meresmikan PTSP Kemenag RI ke-34 di Jateng (Foto: kemenag)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Kementerian Agama RI (Kemenag RI) menutup 2018 dengan sukses menghadirkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di 34 provinsi. Hal ini ditandai dengan diresmikannya PTSP Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah di Semarang, Senin (31/12/2018). 

"Ini adalah wujud upaya kita yang tidak berkesudahan untuk memberikan perbaikan layanan kepada masyarakat," ujar Menag RI, Lukman Saifuddin dalam peresmian PTSP di Semarang. 

Melalui PTSP dan aplikasi teknologi informasi yang dikembangkan, Menag berharap masyarakat bisa mengakses layanan Kemenag secara lebih mudah, murah, cepat dan transparan. 

Ia juga menuturkan bahwa pada 2019 mendatang secara bertahap PTSP akan hadir di seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Untuk itu Menag meminta jajarannya mempersiapkan diri meningkatkan pelayanan yang ada.

"Kualitas pelayanan itu harus terus meningkat dari waktu ke waktu," tegas Menag RI di momen peresmian PTSP Kemenag RI yang dibarengi peresmian gedung hasil pembangunan melalui dana SBSN meliputi 24 Balai Nikah dan Manasik Haji KUA di Jateng, lima Balai Nikah dan Manasik Haji di Yogyakarta serta lima madrasah di Jateng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES