Senin, 22 April 2019
Peristiwa - Daerah

Bupati Salwa Apresiasi Kegiatan Khitan Massal Persada Agung

Bupati Salwa Apresiasi Kegiatan Khitan Massal Persada Agung Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin, saat meninjau khitan massal yang diselenggarakan oleh Persada Agung (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Senin, 31 Desember 2018 - 12:57

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin mengapresiasi kegiatan khitan massal, yang diselenggarakan oleh Persada Agung (Persaudaraan Antar Guru Ngaji).

Khitanan massal tersebut,  diselenggarakan di Alun-alun RBA Ki Ronggo, tepatnya di belakang Mahardika, Senin (31/12/2018).

Salwa-Arifin-sunat-masal.jpg

Dalam kesempatan itu, Bupati Salwa melihat proser pelaksanan khitan, dan menemui satu persatu anak-anak peserta khitan, sembari mengucapkan selamat dan memberikan santunan.

"Kita berharap kegiatan seperti ini, bisa terus dilanjutkan setiap tahun," harap orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso tersebut.

Bupati sangat menyambut baik kegiatan khitan massal yang diselenggarakan oleh Persada Agung, dan berharap terus berkelanjutan.

Dian, salah seorang panitia mengatakan, khitanan massal tersebut untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat agar bisa menghitankan anaknya.

Salwa-Arifin-sunat-masal-3.jpg

“Selain untuk kemudahan. Mengingat hukum khitan wajib bagi muslim laki-laki,” jelasnya di sela-sela pelaksanaan acara tersebut.

Adapun khitan massal di Bondowoso, yang diselenggarakan oleh Persada Agung tersebut, diikuti oleh 88 anak. Mereka juga mendapatkan hadiah pakaian, seperti kopiah, baju koko dan sarung. Bupati Salwa Arifin sendiri memberikan sejumlah uang pada anak-anak, sebagai bentuk apresiasi. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration