Gaya Hidup

Tak Ingin Kulkas Bau Amis? Ini Tips Menyimpan Ikan yang Tepat

Senin, 31 Desember 2018 - 01:21 | 52.76k
Ilustrasi - Tips menyimpan ikan dalam kulkas (Foto: wrp-diet)
Ilustrasi - Tips menyimpan ikan dalam kulkas (Foto: wrp-diet)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bau amis ikan yang disimpan di kulkas kadang masih tercium meskipun kita sudah mencucinya dengan bersih. Ikan memang memiliki bau yang sangat amis dan rentan membuat kulkas jadi bau. Namun Anda tak perlu terlalu khawatir. Ada tips menyimpan ikan agar kulkas bebas bau amis.

Caranya sangat mudah. Pertama, bersihkan ikan dari lendir dan darah. Bilas hingga benar-benar bersih. Sebaiknya bersihkan atau cuci dengan air mengalir.

Kedua, potong ikan dalam beberapa bagian agar menghemat tempat. Lalu, letakkan ikan yang sudah bersih dan dipotong tersebut dalam wadah yang diberi es batu.

Ketiga, simpan ikan mentah jenis bawal, mujair, lele dan sebagainya di dalam freezer. Untuk daging seperti tuna dan tongkol bisa disimpan di kulkas non freezer.

Keempat, untuk mengurangi aroma amis bisa juga ditambahkan jeruk. Jauhkan ikan dengan makanan seperti puding, es krim yang tak tertutup, biskuit dan sebagainya.

Itulah beberapa tips menyimpan ikan yang bisa dicoba. Dengan cara penyimpanan ikan yang benar, kulkas bebas bau amis dan jadi lebih bersih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES