Wisata

Usung Eduwisata Kelas Dunia, Museum Angkut Batu Petik 5 Star iGuides

Minggu, 30 Desember 2018 - 15:55

TIMESINDONESIA, BATU – Tidak perlu jauh-jauh ke Los Angeles, New York, atau Texas untuk merasakan distrik yang dipenuhi dengan Gangster. Datanglah ke Museum Angkut Batu Plus Movie Star Studio* yang merupakan museum transportasi modern pertama di Indonesia. Destinasi wisata epik di Kota Wisata Batu ini  memadukan unsur seni dan budaya yang mengusung konsep edukasi dan hiburan ini pun sukses memetik 5 star dari iGuides

Sejak dibuka pada tahun 2014, museum yang berlokasi di Jalan Abdul Gani ini sudah menyedot banyak wisatawan tiap tahunnya. Konsep brilian untuk sebuah museum membuatnya tercatat sebagai museum transportasi pertama di Asia.

Museum-Angkut-3.jpg

Di dalamnya ada kurang lebih 300 koleksi alat transportasi yang dipamerkan di atas area seluas 3,8 hektare. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang menggemari tipe-tipe mobil klasik maka harus menyempatkan diri datang ke sini.

"Museum Angkut Malang memiliki fasilitas yang lengkap untuk ukuran sebuah museum yang menjadi destinasi wisata yang unik dan sangat edukatif. Mulai dari moda transportasi tradisional sampai modern dapat anda temui di sini. Uniknya lagi di akhir perjalanan pengunjung dapat berwisata kuliner di Pasar Apung dan bertransaksi di atas air layaknya di pasar Magarsari Balikpapan," ungkap Ye Rachma, sekretaris dan reviewer tim iGuides TIMES Indonesia usai paparan hasil riset review.

Jurnalis : Yeni Rachmawati (DJ-008)
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration