Ekonomi

Bank Jatim Ganti ATM Teknologi Chip

Rabu, 26 Desember 2018 - 17:35 | 980.26k
Bank Jatim Cabang Ponorogo melayani nasabah penggantian ATM. (FOTO: Endra Dwiono/TIMES Indonesia)
Bank Jatim Cabang Ponorogo melayani nasabah penggantian ATM. (FOTO: Endra Dwiono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOBank Jatim cabang Ponorogo dijejali ratusan nasabah. Selain untuk transaksi perbankan, kebanyakan nasabah itu antre mengganti kartu ATM mereka. Dari yang dulunya dari teknologi magnetik stripe ke ATM teknologi chip yang terpogram dengan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Vera Yuswanti, Penyelia PN dan Teller Bank Jatim cabang Ponorogo mengungkapkan, penggantian kartu ATM berteknologi chip ini merupakan perintah Bank Indonesia (BI) demi keamanan transaksi para nasabah. ''Diimbau untuk nasabah Bank Jatim baik para PNS atau masyarakat umum tahun ini untuk ATM-nya migrasi dari magnetik stripe ke ATM chip,'' katanya.

Vera menjelaskan dengan pergantian itu banyak manfaat yang diperoleh. Selain lebih aman karena menggunakan teknologi chip, kartu ini dapat digunakan di mesin ATM atau electronic data capture (EDC) bank lain. 

Vera menyebut untuk mengganti tersebut, nasabah harus membawa foto kopi KTP, foto kopi buku tabungan dan ATM lama. Karena untuk ATM Bank Jatim juga dicetak nama pemilik didalam kartunya. Pelayanan pergantian kartu ini sementara hanya dilakukan di Bank Jatim cabang Ponorogo. Untuk Bank Jatim kantor cabang pembantu dimungkinkan bisa melayani pergantian kartu ATM tahun depan. (*)

Auckland

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES