Minggu, 17 Februari 2019
Pendidikan

Ngaji Literasi Digital, PK PMII STITTA Ajak Kader Isi Digitalisasi dengan Hal Positif

Ngaji Literasi Digital, PK PMII STITTA Ajak Kader Isi Digitalisasi dengan Hal Positif Suasana kegiatan Ngaji Literasi Digital oleh PK PMII STITTA Kabupaten Bondowoso, dalam rangka menghadapi Digitalisasi komunikasi (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Selasa, 25 Desember 2018 - 23:06

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Perkembangan teknologi komunikasi berbasis digital, kian pesat. Untuk itu, melalui kegiatan Ngaji Literasi Digital, PK P PMII (Pengurus Komisariat Persiapan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), STITTA (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsa), mengajak para kader PMII di Bondowoso, agar mengisinya dengan hal-hal positif.

Kegiatan Ngaji Literasi Digital tersebut bertempat di Aula SMK Mambaul Ulum, Tangsil Wetan, Tenggarang, Bondowoso, dengan tema “Jarimu Penentu Masa Depanmu”, Selasa (25/12/2018).

Ngaji-Literasi-Digital-2.jpg

Kegitan itu, diikuti oleh seluruh anggota dan kader PMII se-Bondowoso, termasuk para mahasiswa dan calon anggota baru di PMII.

Mohammad Daimul Ihsan, ketua Komisariat PMII STITTA menuturkan, bahwa merupakan hal penting bagi kader-kader PMII, untuk memiliki kemampuan bermedia dengan baik.

"Separuh dari kehidupan manusia, khususnya para pemuda, sekarang ini dihabiskan di dalam dunia media. Baik Watshapp, Instagram, Facebook, Twitter dan yang lain,” katanya.

Maka, lanjut dia, sudah seharusnya generasi muda, mampu menguasai media sosial. Bukan sebaliknya, yaitu dikuasi oleh media sosial.

Sementara itu, dalam sambutannya, M. Nanang Sholeh ketua umum PC PMII Kabupaten Bondowoso, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut.

"Saya sangat bangga atas inisiatif Pengurus Komisariat PMII STITTA yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.

Saat ini, jelas Nanang, semua serba digital. Misalnya mulai adanya penggeseran media dakwah. Menurutnya, masyarakat lebih suka mendengarkan pengajian lewat youtube daripada harus datang jauh-jauh ke pengajian.

“Maka kader-kader PMII Bondowoso harus mampu menguasai media sosial, agar mampu ikut mengisi mimbar-mimbar dakwah di medsos," pungkas Nanang.

Dalam kegiatan Ngaji Literasi Digital yang diselenggarakan oleh PK PMII STITTA Bondowoso tersebut, terdapat dua materi pokok yakni Motivasi Menulis di Era Digital, yang disampaikan oleh Moh. Afifi, Penulis Buku Mantra Dari Langit, dan Sistematika Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang disampaikan oleh Feby Nurjannah. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration