Peristiwa Nasional

XL Axiata Siapkan Layanan Telekomunikasi Gratis di Lokasi Bencana Tsunami Selat Sunda

Selasa, 25 Desember 2018 - 22:44 | 42.01k
Tim XL Axiata menyalurkan bantuan di Banten. (FOTO: Istimewa)
Tim XL Axiata menyalurkan bantuan di Banten. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian kepada korban musibah tsunami Selat Sunda PT Axiata Tbk (XL Axiata) salurkan bantuan bersifat darurat. Yakni layanan telekomunikasi gratis khusus bagi warga yang terdampak.

Tim XL Axiata yang di lokasi bencana juga salurkan berupa bahan makanan, obat-obatan, tikar, selimut dan alat mandi. Ada pun lokasi penyaluran ada di beberapa lokasi pengungsian, baik di sisi Banten maupun Lampung.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya menyampaikan, penyaluran bantuan ini, XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan sampai ke warga yang membutuhkan. Bantuan dalam bentuk layanan telekomunikasi itu secara khusus berupa penempatan fasilitas telepon umum gratis (TUG) serta program pembebasan biaya untuk pemakaian layanan percakapan telepon, SMS, dan data.

"Mungkin untuk membantu mereka mengirimkan kabar ke sanak famili atau juga mendapatkan bantuan lebih lanjut," terang Yossie, Senin (25/12/2018).

Bantuan layanan telekomunikasi tersebut adalah gratis nelpon 10 menit+100 SMS ke semua operator lain, gratis nelpon+SMS unlimited ke sesama nomor XL atau AXIS. Kemudian gratis kuota data 500 MB. Program layanan khusus ini berlaku mulai 25 Desember 2018 pukul 00.00 WIB.

"Pelanggan di lokasi bencana yang hendak memanfaatkan keringanan ini bisa mengaktifkannya dengan cara yang mudah, yaitu tekan *505# di nomor XL atau AXIS. Layanan ini hanya berlaku di area Serang, Pandeglang, dan Bandar Lampung, selama 2 hari, yaitu tanggal 25 dan 26 Desember 2018. 

Dia berharap bantuan layanan XL Axiata ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pelanggan, termasuk aparat penanganan bencana tsunami Selat Sunda dalam koordinasi dan keperluan lainnya. "Kita akan terus memantau kondisi di lapangan, tidak menutup kemungkinan program ini bisa kami lanjutkan jika memang dibutuhkan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES