Pendidikan

Mariposa, Keindahan Cinta Anak Muda

Rabu, 26 Desember 2018 - 00:26 | 1.43m
Novel Mariposa (Ilustrasi - TIMES Indonesia)
Novel Mariposa (Ilustrasi - TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Novelis Muda Universitas Muhammadiyah Malang, Luluk HF meluncurkan novel terbarunya, Mariposa, di Togamas Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (25/12/2018).

Luluk menceritakan novel terbarunya ini tentang sepasang anak muda, Iqbal dan Acha. Iqbal memunyai karakter yang dingin dan cuek, bisa dibilang sosok good boy. Sedangkan karakter Acha digambarkan dengan gadis yang cantik, pinter, dan manja.

Novel yang bergenre teen-fiction comedy ini juga bercerita tentang persahabatan, kekeluargaan, dan kegalauan anak-anak SMA dalam menentukan masa depan, misalnya soal kuliah.

"Mariposa ini sendiri berarti kupu-kupu yang diambil dari Bahasa Spanyol. Kupu-kupu memiliki filosofi kalau semakin dikejar, ia akan semakin menjauh. Namun, jika dibiarkan, ia tampak memikat," kata Luluk. 

Luluk bercerita dalam novel ini tokoh Acha yang mengejar-ngejar Iqbal karena memendam perasaan cinta di dalam hatinya. Namun, Iqbal yang cuek membuat Acha semakin penasaran dan berusaha dengan segala cara untuk mendapatkan perhatian Iqbal.

"Proses buku ini sekitar satu tahun di Wattpad. Kemudian dijadiin novel dalam empat bulan dengan konflik-konflik yang berbeda, namun secara keseluruhan sama ceritanya," kata Luluk. fake texas id

Luluk menyampaikan saat ini sudah ada 18 ribu eksemplar sudah terjual saat pre-order (PO) diumumkan. Ditambah lagi pembaca di Wattpad sudah mencapai 70 ribu. Ia juga menyampaikan bahwa cerita dalam Mariposa ini sudah dilirik oleh produser film dan akan kembali difilmkan pada 2019 mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES