Minggu, 17 Februari 2019
Glutera News Glutera News

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman (FOTO: Gluteranews)
Selasa, 25 Desember 2018 - 10:07

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tidak semua cream yang dijual di pasaran itu adalah cream pemutih wajah yang aman dan permanen. Cream yang mengandung bahan berbahaya bisa berdampak buruk untuk kesehatan kulit. Kalau ingin tahu ciri-ciri cream pemutih wajah aman dan cepat, coba cek di bawah ini, yuk! Lalu pastikan yang kamu pakai itu betul-betul cream pemutih wajah aman dan cepat!

1. Bahan Alami
Cream pemutih wajah aman dan cepat biasanya akan menggunakan bahan-bahan alami sebagai komponen utamanya. Bahan yang dipilih pun tentunya yang mengandung antioksidan. Antioksidan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Khasiat dari antioksidan yang ada dalam cream adalah bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga proses pemutihan di wajah pun berlangsung secara alamiah.

2. Warna Tidak Mencolok dan Tidak Mengkilap
Cream yang mengkilap dan warnanya mencolok adalah ciri-ciri krim pemutih yang berbahaya karena mengandung bahan kimia. Curigai krim yang warnanya kuning mencolok atau putih mengkilap seperti mutiara, karena sudah dipastikan cream pemutih wajah tersebut mengandung pewarna yang berbahaya untuk kulit maupun tubuh.

3. Aroma Cream Lembut
Cream pemutih wajah yang aman dan cepat tentunya tidak akan mengeluarkan aroma yang menyengat. Bau yang menyengat dari krim itu sudah bisa dipastikan kalau krim yang akan kamu pakai itu memiliki campuran bahan kimia yang berbahaya. Cream wajah berbahaya yang mengandung mercury biasanya akan mempunyai bau logam yang menyengat.
Demi menutupi bau logam tersebut, produsen yang nakal akan memasukkan parfum yang cukup banyak ke dalam campuran cream. Tujuannya tentu saja supaya menyamarkan bau logam dari merkuri tersebut.

4. Tekstur Tidak Lengket
Cream pemutih wajah aman dan cepat biasanya memiliki tekstur yang tidak lengket dan mudah di serap oleh kulit. Bahkan, saat dioleskan ke wajah akan tercampur rata dengan mudah.
Cream pemutih berbahaya di pasaran biasanya terasa lengket karena dalam proses pembuatan krim tersebut biasanya bahannya dicampur dengan bedak.

5. Hasil Terlihat Natural
Cream pemutih wajah aman dan cepat akan memberikan hasil warna kulit yang terlihat cantik alami dan tidak pucat. Bahkan kenaikan tone warna kulit pun tidak akan terlalu signifikan sehingga tidak menjadikan warna kulitmu terlihat kontras dengan warna bagian tubuhmu yang lain.
Sementara cream yang berbahaya lama kelamaan akan memberikan efek kulit putih yang pucat bahkan sampai keabu-abuan. Hal ini biasanya disebabkan karena terkikisnya jaringan sel kulit oleh bahan merkuri.

6. Tidak Menimbulkan Efek Negatif
Cream pemutih wajah yang aman dan bagus tentunya tidak akan memberikan efek negatif seperti panas dan perih. Apalagi kalau sampai membuat kulit menjadi berwarna kemerahan ketika terpapar sinar matahari. Padahal cream pemutih wajah yang aman dan cepat seharusnya tidak akan menimbulkan efek negatif seperti yang disebutkan itu.

7. Tidak Wajib Dipakai Terus Menerus
Cream pemutih yang baik tidak akan menimbulkan efek aneh-aneh ketika penggunaannya dihentikan sementara. Atau bahkan ketika kamu tidak menggunakan secara teratur sekalipun.
Tapi kalau krim yang tidak aman biasanya akan menyebabkan ketergantungan yang sangat jelas. Mungkin saja waktu kamu pakai krimnya wajahmu terlihat putih bersih, tapi setelah pemakaian dihentikan wajahmu akan mulai tumbuh bintik-bintik kemerahan atau bahkan kehitaman.

8. Memiliki Izin Edar BPOM
Produk cream pemutih wajah aman dan cepat tentunya hal pertama yang terlihat adalah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Badan ini merupakan lembaga resmi di Indonesia yang mengawasi peredaran makanan dan obat-obatan yang dijual di pasaran. Jadi, sebelum kamu beli krim wajah, coba pastikan dulu apakah merek tersebut sudah memiliki izin edar dari BPOM atau belum. Kamu bisa mengecek nomor izin edar ini secara langsung melalui website resmi BPOM.

9. Jangan Tergiur Harga Murah
Cream pemutih wajah dengan harga mulai dari puluhan ribu rupiah saja pastinya akan menarik minat banyak orang. Sayangnya, tidak banyak yang menyadari kalau krim puluhan ribu rupiah itu adalah pintu gerbang ke masalah kulit wajah baru akibat terpapar bahan kimia berbahaya. Belum lagi kalau ternyata bahan berbahaya itu juga berpengaruh ke kesehatan organ tubuh lainnya.

10. Mencermati Komposisi Bahan
Kalau sudah berniat membeli sebuah produk, tentunya ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satu hal penting adalah dengan mencermati komposisi bahan yang ada dalam cream pemutih wajah aman dan cepat. Dengan mengecek komposisinya, itu bisa menjadi langkah awal untuk mengetahui apakah krim yang akan kamu beli itu berbahaya atau nggak.

11. Memilih Produk dari Merek Terkenal
Sebagai merek yang terkenal, tentunya mereka tidak akan asal-asalan dalam menciptakan produknya. Bahan-bahan yang digunakan pun sudah terbukti aman dan teruji secara klinis karena mereka mempertaruhkan nama baik merek tersebut. Mereka tentu tidak ingin brand yang sudah mereka bangun dengan susah payah itu hancur berantakan. Apalagi kalau disebabkan oleh bahan berbahaya yang ditemukan di dalam produknya.

12. Tidak Tergiur Kemasan
Beberapa wanita akan memilih cream pemutih wajah yang aman dan cepat hanya karena tergiur dengan kemasannya yang cantik. Padahal belum tentu kemasan yang menarik itu produknya benar-benar baik dan aman. Saat ini kebanyakan produk krim pemutih wajah yang palsu dan berbahaya akan memaksimalkan kemasannya agar memikat konsumen. Oleh karenanya, kalau berniat membeli cream pemutih jangan hanya tergiur dengan kemasannya saja, ya!

Kalau kamu sudah berniat tampil cantik dan menawan, jangan melakukannya dengan setengah-setengah, ya. Gunakan cream pemutih wajah yang asli dan sudah bisa dipastikan amannya. Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makanmu dan perbanyak minum air putih untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration