Peristiwa Daerah

Terus Berinovasi, di Setdakab Lamongan Ada Pojok Kesehatan

Jumat, 21 Desember 2018 - 16:04 | 40.99k
Bupati Lamongan Fadeli, memeriksakan kesehatannya di Pojok Kesehatan Setdakab (PKS) Lamongan, Jumat (21/12/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Fadeli, memeriksakan kesehatannya di Pojok Kesehatan Setdakab (PKS) Lamongan, Jumat (21/12/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur, terus berinovasi, yang terbaru, berdiri Pojok Kesehatan di Setdakab Lamongan.

Fasilitas perawatan kesehatan yang berada di kompleks perkantoran Setdakab Lamongan ini, diresmikan penggunaannya oleh Bupati Fadeli, Jumat (21/12/2018).

“Saya berharap keberadaan PKS ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Jika ada stafnya yang pusing-pusing, segera dibawa kesini, jangan sampai terlambat mendapatkan tindakan,” ucap Fadeli berpesan.

Pojok-Kesehatan-Setdakab.jpg

Sementara itu, Sekkab Yuhronur Efendi, membeberkan, Pojok Kesehatan ini bagian dari upaya memberikan pelayanan prima. Pegawai yang bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat juga perlu mendapat akses pelayanan, dalam hal ini kesehatan.  

Alhamdulillah kini kita sudah memiliki pojok kesehatan. Ini untuk pelayanan kesehatan rutin, juga bisa untuk tindakan darurat,” ujarnya.

PKS, sebutan untuk Pojok Kesehatan tersebut, kata Yuhronur, dibuka terutama untuk memberikan pelayanan kesehatan ke pegawai Pemkab Lamongan. Namun jika ada masyarakat umum yang akan memanfaatkan, petugas di PKS tetap akan memberikan pelayanan.

Setiap hari akan ada dua petugas paramedis yang bertugas di Pojok Kesehatan yang berada di Setdakab Lamongan. Jika sampai diperlukan pelayanan lebih lanjut, kata dia, pasien akan dirujuk ke RSUD dr Soegiri.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES