Peristiwa Daerah

Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Pil, Ini Imbauan Kapolres Probolinggo

Jumat, 21 Desember 2018 - 14:54 | 33.66k
Pemusnahan ribuan botol miras menggunakan alat berat di halaman Mapolres Probolinggo, Jawa Timur.(FOTO: Dicko W/,TIMES Indonesia)
Pemusnahan ribuan botol miras menggunakan alat berat di halaman Mapolres Probolinggo, Jawa Timur.(FOTO: Dicko W/,TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebanyak 1700 botol miras dimusnahkan di halaman Mapolres Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (21/12/2018). Hal itu dilakukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, untuk menciptakan suasana kundusif.

Tak hanya ribuan miras saja yang dimusnahkan. Sebanyak 2000 butir pil dextro dan pil trex serta sabu-sabu seberat 31,30 gram juga dimusnahkan, dari hasil ungkap Satreskoba Polres setempat.

Selain itu, puluhan knalpot brong, velg variasi dan motor bodong hasil uangkap Satlantas Polres setempat juga dimusnahkan.

“Penmusnahan ini merupakan hasil ungkap jajaran Polres Probolinggo, dari Satreskrim, Sabhara, Reskoba dan Satlantas. Kegiatan pemusnahan ini digelar usai apel pagi Ops Lilin 2018 menjelang tahun 2019,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, usai pemusnahan dilakukan.  

Barang bukti yang dimusnahkan kata Kapolres, merupakan hasil ungkap selama sebulan terakhir. Sedangkan puluhan knalpot brong dan motor bodong merupakan hasil ungkap sepekan terakhir. Pemusnahan tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

“Harapan kita saat perayaan Natal dan malam Tahun baru 2019, bisa tercipta kondisi yang tertib, aman dan damai. Kami juga meminta dukungan masyarakat saat merayakan tahun baru nanti tidak berlebihan dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan bersama”, harap mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya ini, kepada sejumlah wartawan.

Pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti kata Eddwi, Polres Probolinggo akan melaksanakan berbagai macam kegiatan, seperti pengamanan tempat ibadah di wilayah hukum Polres Probolinggo, mendirikan Pos Pelayanan dan Pospam (Pos Pantau).

“Ada tiga Pospam dan satu Pos Pelayanan. Pospam berada di Paiton, Kraksaan dan Leces. Sedangkan untuk Pos Pelayanan berada di obyek wisata Pantai Bentar. Itu kami lakukan demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” katanya.

Eddwi mengimbau, untuk para pengendara roda dua dan roda empat tetap hati-hati dan waspada dalam berkendara, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru, yang jelas jumlah pengendara semakin padat.

“Pemusnahan narkoba, miras dan kendaraan bodong serta knalpot brong dilakukan, sebagai antisipasi tercipatanya suasan damai an kondusif,” tutup Eddwi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES