Senin, 25 Maret 2019
Ekonomi

Skipjack Kenalkan Sistem Transaksi Keuangan Tercepat di Dunia

Skipjack Kenalkan Sistem Transaksi Keuangan Tercepat di Dunia Prof Dr Sir Mike Irvan, Rabu (19/12/2018).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Jum'at, 21 Desember 2018 - 07:27

TIMESINDONESIA, SURABAYASkipjack Corporation mengeluarkan produk terbaru Superencrypblock berbasis encrypt technology dalam bidang keuangan di Surabaya, Rabu (19/12/2018). Grand launching ini juga dilakukan bersamaan di beberapa belahan Negara untuk mengenalkan akses keuangan terbaru menggunakan algoritma.

“Perusahaan Internet of Things (IoT) dari teknologi terbaru kami menghadirkan penemuan algoritma untuk transaksi keuangan,” papar Prof Dr Sir Mike Irvan, CEO Skipjack, saat dijumpai di Surabaya.

Teknologi tersebut diklaim lain dari yang pernah ada, karena berbasis matematika. Dengan kata lain, Superencrypblock merupakan teknologi baru yang dikembangkan Skipjack Corporation untuk proses transaksi lebih cepat, lebih aman, real time, sebagai sistem pembayaran terkini. Dengan kecepatan 2 micro second (2 detik micro) dan mampu menjangkau hingga 1 juta transaksi per detik.

“Teknologi internet keuangan mengacu pada teknologi yang dibangun pada awal kurun dahulu atau encryption technology, dapat dikirim ke mana saja, kepada siapa saja dan nyaman digunakan,” sambungnya.

Skipjack menyebutnya sebagai internet kedua berdasarkan sistem matematika yang dapat digunakan secara cepat di seluruh dunia.

“Dalam pembangunan teknologi internet ini sudah menjangkau separuh perjalanan, bisa digunakan dalam protokol keuangan melalui kode yang diantar lewat pesan. Teknologi ini sudah dilakukan di beberapa bank di dunia,” demikian penjelasan Sir Mike Irvan.

Menggunakan system operasi IOS dan Android, Skipejack berharap jika Superencrypblock mampu menarik minat perbankan.

“Kita berharap akan banyak bank yang bekerjasama dan termasuk retail customer. Saat ini perbankan sedang melihat yang ada di market termasuk block chain dan mereka tertarik melihat sistem kami,” papar Sir Mike Irvan sembari menyampaikan optimisme bahwa sistem ini akan berkembang besar.

Sebagai informasi, Skipjack adalah mata uang digital global yang dikelola oleh Feistel Core Network (FCN), berupa mata uang enkripsi pertama di dunia.

Sejak 2015 lalu, Skipjack mulai fokus merilis sistem teknologi keuangan digital berbasis IoT dengan nilai investasi pada kisaran 100 US Dollar. Namun sebelumnya Skipjack telah melebarkan sayap sebagai perusahaan Smart City.

Skipjack percaya bahwa teknologi ini akan merajai seiring fenomena android dalam genggaman yang mudah diakses setiap orang. Traditional bank tidak mempunyai upaya untuk memberi servis ke seluruh dunia. Perusahaan fintech saat ini mengembangkan teknologi infrastruktur yang masih lemah, dan Skipjack menawarkan hal itu untuk kenyamanan customer,” pungkasnya.(*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration