Peristiwa Daerah

Bupati Probolinggo Resmikan Operasional Mall Pelayanan Publik

Rabu, 19 Desember 2018 - 13:27 | 93.14k
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari saat meresmikan MPP, Rabu (19/12/2018). (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari saat meresmikan MPP, Rabu (19/12/2018). (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Per tanggal 19 Desember 2018, mal pelayanan publik (MPP) di Kabupaten Probolinggo, resmi beroperasi. Menjadi MPP ke 26 se Indonesia, dan keempat se Jawa Timur. Peresmiannya sendiri, dilakukan oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

Mengusung prinsip kecepatan, keramahan, serta transparansi tanpa pungli, Bupati Probolinggo optimis MPP mampu membawa perubahan di wilayah pimpinannya. Terutama dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, dalam satu bangunan. Peresmian, dilakukan dengan pemotongan pita. Serta penandatanganan prasasti MPP.

Advertisement

Puput-Tantriana-Sari..jpg

Targetnya, menghadirkan layanan profesional pada masyarakat. “Sehingga bisa meningkatkan daya saing daerah. Endingnya adalah, bagaimana rakyat lebih cepat mendapat pelayanan. Hal ini juga bisa menjadi sebuah pengungkit investor untuk datang dan berinvestasi di Kabupaten Probolinggo,” jelas Tantri, Rabu (19/12/2018).

Kehadiran MPP juga memberikan kesempatan pihak swasta maupun investor untuk berinfestasi dan bersinergi dengan pemda. Sejauh ini sudah ada beberapa instansi vertikal yang bergabung. Tidak menutup kemungkinan untuk instansi vertikal lainnya bergabung dalam MPP. Begitu pula dengan pihak swasta.

Selanjutnya, istri Hasan Aminudin, anggota DPR RI Komisi 8 ini juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi pada MPP.

“Kami tugaskan Dinas Perijinan untuk memonitornya setiap hari. Serta melakukan perbaikan dan penyempurnaan pada pelayanan disini. Saya sudah mencoba pelayanan di Dispenduk capil, serta ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, sangat praktis. 15 menit selesai, tentunya dengan seluruh persyaratan yang lengkap,” ujarnya kemudian.

Tantri juga mengimbau masyarakat agar bisa bersinergi. Bersama - sama dengan pemerintah daerah, agar MPP bisa memberikan layanan yang amanah dan mampu memajukan Kabupaten Probolinggo. Dengan kehadiran Mall Pelayanan Publik, pelayanan bisa cepat, murah dan transparan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES