Peristiwa Daerah Kaleidoskop 2018

Permudah Akses Wisatawan, Bupati Lombok Utara Resmikan Dermaga Gili Air

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:55 | 66.08k
Suasana Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH bersama Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana, SIK saat menandatangani prasasti presmian Darmaga Gili Air, Kamis (25/1/2018) lalu. (FOTO: HumasPro KLU for TIMES Indonesia)
Suasana Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH bersama Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana, SIK saat menandatangani prasasti presmian Darmaga Gili Air, Kamis (25/1/2018) lalu. (FOTO: HumasPro KLU for TIMES Indonesia)
FOKUS

Kaleidoskop 2018

TIMESINDONESIA, MATARAMBupati Lombok Utara Najmul Akhyar, meresmikan  di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang. Hal ini dilakukan untuk mempermudah akses wisatawan menuju salah satu kawasan wisata andalan Kabupaten Lombok Utara (KLU) dengan pantainya yang eksotik. 

"Proses pengerjaan dermaga Gili Air ini oleh dilaksanakan PT. Glora Megah Sejatera dengan pagu anggaran sebesar Rp 6,6 miliar dengan leading sektor Dishublutkan KLU," kata Najmul Akhyar, Bupati Lombok Utara, di Gili Air, Kamis (25/12/2018).

Bupati Najmul menuturkan, pembangunan dermaga Gili Air merupakan bentuk nyata komitmen Pemda Lombok Utara untuk mewujudkan KLU menjadi destinasi wisata dunia berbasis alam dan budaya. 

"Dengan terbangunnya dermaga ini pertumbuhan ekonomi masyarakat di Gili Air mampu mendorong bertumbuhkembangnya pusat-pusat perdagangan dan pariwisata, dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik," ucapnya. 

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa akselerasi pembangunan yang merata dan adil bisa terwujud nyata, apabila pemerintah dan masyarakat seiring seirama dalam membangun. 

"Untuk itu pembangunan dermaga ini sebagai fasilitas penunjang untuk dapat memberikan kemudahan transportasi publik dari dan ke Gili Air," kata Najmul Akhyar. 

Selain Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, peresmian dermaga Gili Air ini juga dihadiri oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana, Sekretaris Daerah Lombok Utara Suardi, Kepala Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan Agus Tisno serta Kepala OPD lingkup Pemda KLU, Camat Pemenang, Kades Gili Indah, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES