Peristiwa Daerah

Peringatan Hari Bela Negara di Jember, Wiranto: Jangan Andalkan Kecerdasan Buatan

Rabu, 19 Desember 2018 - 08:28 | 46.09k
Penampilan kemampuan baris berbaris pelajar Jember dalam Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 di Jember, Rabu (19/12/2018). (Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Penampilan kemampuan baris berbaris pelajar Jember dalam Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 di Jember, Rabu (19/12/2018). (Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 di Alun-Alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018).

Dalam upacara yang diikuti ratusan peserta dari pelajar, anggota kepolisian, dan TNI tersebut, Muqit menyampaikan amanat dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto.

Melalui amanat yang disampaikan Muqit, Wiranto mengatakan bahwa penetapan Hari Bela Negara menjadikan bela negara memiliki konteks yang luas dan kompleks.

"Bela negara bukan hanya soal fisik dan senjata tapi upaya berbagai profesi," kata Wiranto sebagaimana yang disampaikan Muqit.

Karena itu, Wiranto berpesan agar seluruh elemen bangsa bersinergi agar menumbuhkembangkan rasa bela negara bagi seluruh warga negara.

"Dunia pendidikan, media, tokoh agama. Bahwa bela negara harus jadi kerja sama dan bersama semua elemen bangsa," tuturnya.

Wiranto juga menambahkan, dalam era robotik dan Revolusi 4.0 saat ini beberapa negara telah mengembangkan teknologi mengembangkan kecerdasan buatan.

Pun dengan Indonesia.

"(Kendati demikian, Red) jelas tidak mungkin diserahkan dengan kecerdasan buatan karena berbagai kekurangan. Bela negara harus ditanamkan pada diri setiap warga," imbuhnya.

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 di Jember juga dihadiri Forkopimda. Serta penampilan kemampuan baris berbaris dari pelajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES