Gaya Hidup

ICDS ke-37, Hotel Tugu Malang dan Universtas Ma Chung Tampilkan Kebo Iwa

Minggu, 16 Desember 2018 - 22:39 | 33.00k
FOTO: Hotel Tugu Malang
FOTO: Hotel Tugu Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Bali memang selalu memberikan pesona wisata serta memiliki kesenian dan kebudayaan yang beraneka ragam. Kali ini di bulan Desember 2018, Indonesia Cultural Dining Series (ICDS) ke-37, Hotel Tugu Malang berkolaborasi dengan Universitas Ma Chung mempersembahkan kesenian Tari Bali, yaitu "Kebo Iwa". 

Dalam agenda rutin setiap bulan di tanggal 15, Hotel Tugu Malang selalu konsisten sebagai tempat aktivitas dan kreativitas para seniman dalam upaya mengangkat, menggali, pelestarian, dan pengembangan nilai–nilai seni budaya Indonesia. 

Hotel-Tugu-Malang-2.jpg

Kebo Iwa merupakan salah satu cerita legenda dari pulau Bali, yang tampil di Sahara Hall, Hotel Tugu, Kota Malang, Sabtu (15/12/8) malam. Penampilan cerita ini pun memberikan atmosfer Bali yang kental terlihat dari make up para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Ma Chung pada saat penampilkan cerita Kebo Iwa. 

"Desember ini kami menonjolkan kebudayaan dari daerah lain yaitu Bali, karena sebelumnya sudah banyak menyuguhkan kebudayaan dari Jawa," kata Public Relation Hotel Tugu, Richard Wardana.

Hotel-Tugu-Malang-3.jpg

Tidak hanya para tamu kamar Hotel Tugu, Indonesian Cultural Dining Series ke 37 juga di hadiri oleh Dekan Sastra Inggris, para mahasiswa dan orang tua Universitas Ma Chung. 

Para tamu terlihat sangat antusias menikmati pertunjukan tari "Kebo Iwa" dalam Indonesia Cultural Dining Series (ICDS) ke-37, Hotel Tugu Malang. Bahkan sesekali mereka juga mengabadikan moment sembari menyantap hidangan makan malam yang lezat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES