Peristiwa Daerah

Dishub DKI Jakarta Targetkan 307 Armada Jaklingko

Rabu, 19 Desember 2018 - 06:06 | 47.08k
Logo Jak Lingko
Logo Jak Lingko

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan program angkutan Jaklingko akan ditambah dan ditargetkan menjadi 307 armada.

"Itu memang target kita ada 307 armada total untuk Jaklingko Tanah Abang, nah sekarang yang lulus evaluasi dan pengendalian sudah 61 armada, tapi yang operasi baru 5," kata Sigit di Gedung DPRD Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018).

Jaklingko dihadirkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menarik minat masyarakat ibu kota terhadap penggunaan angkutan umum. Untuk sementara Jaklingko baru beroperasi 5 armada di Tanah Abang. 

Mengenai permasalahan kelayakan standar, jaklingko telah melalui proses standar pelayanan minimum (SPM) dalam kategori bus kecil.

"Kalo yang 5 itu udah beroperasi, yang lolos kan sudah 61, ya kita bicaranya SPM (standar pelayanan minimum) dong," ucap Sigit.

Sebelumnya, Jaklingko diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada, Senin (8/12/2018) lalu. Jaklingko merupakan program pergantian dari OKtrip yang sebelumnya menjadi program dari kepemimpinan Anies Baswedan. 

Jaklingko akan menjadi transportasi penghubung ke halte Trans Jakarta, MRT, maupun LRT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES