Tekno

XL Axiata East Region Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital Masyarakat

Selasa, 18 Desember 2018 - 22:36 | 46.64k
Group head corporate communication XL axiata Tri Wahyuningsih (kiri) bersama Group head XL axiata East Region Mochamad Imam Mualim dan General manager Huawei service Ida I Dewa Gede Utama Widyasmara saat Media Gathering East Region di Banyuwangi. (FOTO: I
Group head corporate communication XL axiata Tri Wahyuningsih (kiri) bersama Group head XL axiata East Region Mochamad Imam Mualim dan General manager Huawei service Ida I Dewa Gede Utama Widyasmara saat Media Gathering East Region di Banyuwangi. (FOTO: I

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) East Region memberi perhatian terhadap tumbuhnya aktivitas ekonomi digital masyarakat. Apalagi di wilayah operasinya, baik di Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT memiliki potensi wisata yang sangat besar.

Industri wisata yang mengandalkan indahnya panorama alam, banyak yang berlokasi jauh di pedesaan. Namun, telah mampu menggerakkan ekonomi warga melalui promosi di media sosial dan saluran informasi digital lainnya. Aktivitas ini selanjutnya memicu tren pemasaran digital untuk produk-produk UKM yang dikelola warga, yang berarti pula menjadi peluang bagi XL Axiata untuk terus memperluas jangkauan layanan data berkualitasnya.

“Dalam mengembangkan usaha, selain berorientasi bisnis, XL Axiata juga berusaha semaksimal mungkin untuk ikut mendukung visi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Infrastruktur layanan data berkualitas tinggi yang terus kami bangun hingga pelosok daerah akan bisa menggerakkan roda perekonomian rakyat," ungkap Mochamad Imam Mualim Group Head XL Axiata East Region saat media gathering di Banyuwangi, Selasa (18/12/2018).

Menurut Imam Mualim, XL Axiata juga meningkatkan kinerja di berbagai sektor lainnya. Terutama sektor pelayanan publik, seperti pendidikan dan kesehatan. Mengingat besarnya manfaat yang bisa masyarakat peroleh dari layanan berbasis teknologi digital.

"Kami pun menyelenggarakan program-program edukasi pemanfaatan sarana digital bagi berbagai kalangan masyarakat. Antara lain petani, nelayan, kaum perempuan, pendidikan, hingga anak-anak muda kreatif," ungkapnya.

Sepanjang 2018, XL Axiata telah berhasil meningkatkan performa perusahaan  dengan bertumpu pada tersedianya kualitas jaringan data yang semakin baik. Termasuk termasuk jangkauan yang semakin luas, juga berbagai produk inovatif. Dengan jumlah pelanggan yang mencapai 30% dari total pelanggan per akhir September.

Di sebagian besar area di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, trafik layanan data terus meningkat pesat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan. 

Sepanjang tahun ini, East Region telah menggelar sejumlah inisiatif untuk mendukung pertumbuhan tersebut, terutama dalam menyediakan infrastruktur jaringan data. Sampai saat ini, XL Axiata di wilayah provinsi Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT telah memiliki lebih dari 25.000 BTS. 

Penambahan BTS 4G dan 3G tetap dilanjutkan demi meningkatkan kualitas layanan seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan. Juga perluasan ke area-area yang belum dapat mengakses layanan data secara maksimal, seperti di area pinggir kota dan pedesaan. 

Di wilayah East Region juga, XL Axiata telah menyelenggarakan program-program edukasi dan pemanfaatan sarana digital untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa-desa tertinggal. Selain itu juga kelas edukasi untuk kaum perempuan pelaku UKM di Lombok dan Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES