Politik

Survei Menangkan Jokowi, Gerindra Jatim: Kami Biasa-Biasa Saja

Selasa, 18 Desember 2018 - 20:06 | 97.03k
Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timir, Anwar Sadat. (FOTO: garudayaksa)
Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timir, Anwar Sadat. (FOTO: garudayaksa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadat menanggapi dingin hasil survei yang dilakukan oleh The Initiative Institute yang menyebut duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menang telak di Jawa Timur.

Ia bahkan menganalogikan survei itu seperti memotret suatu peristiwa, jika si pemotret tidak begitu ahli maka hasilnyapun akan blur dan kurang memuaskan.

"Saya kira kita sikapi biasa-biasa saja. Memotret itu kan tergantung keahlian dan lihat siapa yang memotret ya, bisa aja hasil potretnya jadi blur. Artinya sesuatu yang disajikan oleh hasil survei itu tidak mencerminkan objek yang sebenarnya secara 100 persen. Bisa aja karena teknisnya keliru ya hasilnya jadi keliru," ungkapnya saat dihubungi TIMES Indonesia, Selasa(18/12/2018).

Sadat menambahkan, sah-sah saja jika setiap lembaga survei merilis hasil ilmiah yang mereka lakukan, namun menurutnya hasil dari lembaga survei itu juga tidak bisa dijadikan rujukan dan menggambarkan hasil sesungguhnya

"Sebagai suatu hasil ilmiah ya biarkan saja, sah sah saja mereka mengungkapkan, tapi apakah itu menggambarkan hasil yang sesungguhnya, ya saya kira belum tentu," terang Sadat.

Sadat juga mengungkapkan hasil survei ini bisa dijadikan evaluasi tim kampanye di daerah-daerah di Jatim. Ia bahkan  berterimakasih dengan hasil survei ini.  Sebab seluruh tim di daerah dapat melakukan koreksi dan evaluasi.

"Tentu setiap koreksi dan evalusi terhadap proses penggalan suara yang ada di daerah  tentu akan kita jadikan sebagai sebuah masukan. Kita apresiasilah terhadap kerja kerja itu jadi kita tahulah dimana kekurangannya," terangnya mengomentari hasil survei yang menyebut duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin unggul telak di Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES