Peristiwa Daerah

Mr D Tampil di Peluncuran Wisata Sabana Cikasur Situbondo

Selasa, 18 Desember 2018 - 19:50 | 77.74k
Penampilan Mr D. (FOTO: DOK. TIMES Indonesia)
Penampilan Mr D. (FOTO: DOK. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Gitaris satu jari, Doddy Hernanto yang populer dengan sebutan Mr D, tampil dalam "Jazzavanna Cikasur" peluncuran wisata Sabana Cikasur di Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (17/12/2018).

Di lereng Gunung Argopuro ini, Mr D menunjukkan permainan gitar satu jarinya. Tampil pula penyanyi jazz Citra Scholastika dalam ajang promosi wisata ini.

Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar Jazzavanna untuk pertamanya. Pergelaran ini sekaligus menandai promosi objek wisata Sabana Cikasur menyambut tahun kunjungan wisata 2019. 

Kepala Dinas Pariwisata Situbondo, Sofwan Hadi menambahkan, selain dua musisi top tersebut, peluncuran wisata Sabana Cikasur ini juga disemarakkan oleh penampilan musisi lokal dan komunitas barista.

Dikutip dari antaranews.com, sebelumnya, kata Sofwan Hadi, Dinas Pariwisata dan KONI Situbondo telah menggelar lomba lari lintas alam skala nasional di lereng Gunung Argopuro. "Kegiatan itu juga untuk menyambut tahun kunjungan wisata 2019," ujarnya.

Kehadiran Mr D yang juga Duta Forum Konservasi Satwaliar Indonesia Jawa Timur, sekaligus mendukung upaya Pemkab Situbondo dalam mengenalkan Wisata Sabana Cikasur. Berada di lereng Gunung Argopuro, Wisata Sabana Cikasur merupakan jalur pendakian terpanjang di Pulau Jawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES