Peristiwa Daerah

Pengemudi Angkutan Umum Disasar Operasi Gabungan Untuk Test Narkoba

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:35 | 26.19k
BNN Kabupaten Malang melakukan tes urine bagi pengemudi angkutan umum dalam operasi gabungan di terminal Karangkates. (FOTO: Istimewa)
BNN Kabupaten Malang melakukan tes urine bagi pengemudi angkutan umum dalam operasi gabungan di terminal Karangkates. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengemudi Angkutan Umum dan Barang, Selasa (18/12/2018) siang menjadi sasaran Operasi Gabungan dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 yang melaksanakannya di Terminal Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Tim gabungan itu terdiri dari BNN Kabupaten Malang, Satreskoba, Satlantas, Dokpol Polres Malang, Polsek Sumberpucung, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Malang. "Kami sempat menjaring 39 sopir angkutan umum dan barang. Setelah lakukan tes urine, hasilnya nagatif," kata Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol (Laut) H Agus Musrichin,  ketika dihubungi TIMES Indonesia, Selasa (18/12/2018) sore.

Selain melakukan pemeriksaan urine,  kepada para pengemudi itu, BNN juga memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba yang dewasa ini telah menjamah hampir semua lapisan masyarakat dan telah merusak baik fisik maupun mental bahkan sampai menyebabkan kematian.

sopir.jpg

"Alhamdulillah bahwa mereka dengan serius dan menyatakan faham tatkala kami beri pemahaman itu. Kami sampaikan kepada mereka bahwa keberadaan mereka di jalan sepanjang hari berpotensi menjadi incaran para pengedar. Karena kepada mereka juga kami himbau untuk hati-hati ketika mendapatkan titipan barang dengan cara-cara yang mencurigakan," tambah Agus Musrichin.

Dalam operasi itu, Satlantas Polres Malang juga sempat memberi sanksi kepada sejumlah sopir angkutan umum yang tidak melengkapi surat-surat berkendara. kendaraan beberapa pengendara yang

"Kedepan, kegiatan Operasi Gabungan untuk cegah narkoba seperti ini akan diagendakan secara rutin untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan utamanya saat momen-momen liburan. Tidak hanya menjelang Natal dan Tahun Baru saja, namun juga untuk moment tertentu lainnya," ujar Kepala BNN Kabupaten Malang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES