Ekonomi

Warga di Gresik Diberikan Pelatihan Mengolah Bandeng Siap Jual

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:59 | 31.68k
Seminar kewirausahaan dengan tema mengolah ikan bandeng menjadi produk bernilai lebih di Balai Desa Watuagung, Mengare (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Seminar kewirausahaan dengan tema mengolah ikan bandeng menjadi produk bernilai lebih di Balai Desa Watuagung, Mengare (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Warga dan pemuda-pemudi di kampung nelayan Desa Watuangung, Mengare, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur diberikan pelatihan cara mengolah ikan bandeng  menjadi produk siap jual, Selasa (18/12/2018).

Petugas Dinas Perikanan Gresik Khofifah saat memberikan pelatihan mengatakan, ikan bandeng bisa diolah menjadi berbagai macam produk siap saji.

Misalnya ikan bandeng bisa diolah menjadi sosis, nugget, bakso dan sebagainya. "Kalau dijadikan produk lagi akan bernilai lebih," katanya.

Khofifah menambahkan, masyarakat harus bisa memanfaatkan potensi yang ada untuk mengembangkan kesejahteraan ekonomi. "Misalnya saja di Mengare, di sini banyak pembudidaya ikan bandeng," ungkapnya.

Terpisah Ketua Panitia Penyelenggara Abdul Rozaki menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengajak masyarakat dan pemuda-pemudi di Desa Watuagung, Kramat dan Tajung Widoro untuk hidup mandiri melalui wirausaha.

Kegiatan seminar kewirausahaan itu digagas oleh Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) bekerjasama dengan Karang Taruna Tunas Harapan, Desa Watuagung.

"Ke depan, kami berharap usai pelatihan ini masyarakat dan pemuda desa bisa memanfaatkan potensi ikan bandeng untuk diolah dan dijadikan produk ikan bandeng Gresik siap jual," ucapnya, menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES