Politik Jokowi-Makruf Amin

Ditanya Cara Hadapi Haters, Begini Jawaban Cawapres KH Ma'ruf Amin

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:42 | 42.04k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: TKN for TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: TKN for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTACawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menjawab pertanyaan sejumlah anak muda milenial yang berbincang santai dengannya di Rumah Situbondo, Menteng, Selasa (18/12/2018). Seperti mengenai cara hadapi haters di media sosial. 

KH Ma'ruf menjawab, bahwa ulama tugasnya adalah memimpin umat. Sementara  umat itu sendiri ada yang santun, usil, dan ada juga yang galak.

"Karena itu, kita harus bisa merespons dengan baik. Karena ulama itu pengikut Nabi Muhammad SAW. Nabi itu santun. Dan santun itu rahmat. Jadi walaupun beliau (Nabi) marah, tidak boleh ditunjukkan amrah-marah," ujarnya.

Ketua MUI nonaktif itu lalu mengutip sebuah kisah di dalam kita suci Alquran. Ceritanya, Nabi Harun dan Nabi Musa, oleh Allah SWT, diminta menasihati Raja Firaun dari Mesir. Untuk diketahui, Firaun itu durjana sekali, mengaku sebagai tuhan.

"Kata Allah, katakan kepada Firaun itu, wahai Musa dan Harun, dengan ucapan yang santun. Jadi orang kayak gitu (Firaun) saja harus disikapi santun. Apalagi haters yang mengkritik, nyinyir. Ulama itu sabar, santun, dan menanggapi dengan senyum saja," kata KH Ma'ruf Amin, Cawapres nomor urut 01. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES