Politik Jokowi-Makruf Amin

KH Ma'ruf Amin Heran, Elit Politik Masih Persoalkan Kotak Suara Kardus

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:23 | 29.60k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Istimewa)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengaku heran, masih ada elit politik yang meributkan soal penggunaan kotak suara kardus untuk logistik Pemilu serentak 2019.

Menurutnya, keputusan KPU RI untuk menggunakan kotak suara kardus sudah dibahas dalam rapat bersama anggota DPR RI. "Karena dalam rapat DPR tidak ada protes. Artinya sudah disepakati," ucap Kiai Ma'ruf di kediamannya, Jl. Situbondo 12, Menteng, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Mantan Rais Aam PBNU ini lantas meminta semua pihak agar menghentikan polemik kotak suara kardus itu. "Perlu juga saya sampaikan sedikit, pertama isu kotak suara. Saya pikir baiknya tidak perlu dipersoalkan," pintanya. 

Diungkapkan, KPU RI bukan kali pertama menggunakan kotak suara berbahan dasar kardus. Pada Pilkada-Pilkada sebelumnya, penyelenggara Pemilu juga pernah menggunakan kotak suara kardus. 

"Dan sudah dipakai pada waktu Pilkada-Pilkada, Wali Kota, Bupati, maupun Gubernur. Sebaiknya kita tidak meributkan (kotak suara kardus) itu. Apalagi waktu dibahas di DPR enggak ada protes-protes," tandas KH Ma'ruf Amin, Cawapres nomor urut 01. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES