Politik Jokowi-Makruf Amin

KH Ma'ruf Amin Minta Polemik Kotak Suara Kardus Dihentikan

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:06 | 41.51k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: TKN for TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: TKN for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, KH Ma'ruf Amin meminta polemik keputusan KPU RI soal kotak suara berbahan kardus di Pemilu serentak 2019 dihentikan. 

"Perlu juga saya sampaikan sedikit, pertama isu kotak suara. Saya pikir baiknya tidak perlu dipersoalkan," ujar KH Ma’ruf Amin di rumah pribadinya, Jl. Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018).

Terkait kotak suara kardus untuk logistik penyelenggaraan Pemilu 2019 menimbulkan polemik sebagian kelompok masyarakat, khususnya di dunia maya. 

Menurut Kiai Ma'ruf, kebijakan KPU RI tersebut sudah dibahas dalam rapat bersama anggota DPR RI. Ia pun mengaku heran atas sikap sejumlah elit politik yang masih saja mempersoalkan kotak suara berbahan kardus itu. 

"Karena dalam rapat DPR tidak ada protes. Artinya sudah disepakati," tegas Ketua MUI nonaktif tersebut. 

Diungkapkan, KPU RI bukan kali pertama menggunakan kotak suara berbahan dasar kardus. Pada Pilkada-Pilkada sebelumnya, penyelenggara Pemilu juga pernah menggunakan kotak suara kardus. 

"Dan sudah dipakai pada waktu Pilkada-Pilkada, Wali Kota, Bupati, maupun Gubernur. Sebaiknya kita tidak meributkan (kotak suara kardus) itu. Apalagi waktu dibahas di DPR enggak ada protes-protes," tandas KH Ma'ruf Amin, Cawapres nomor urut 01. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES