Peristiwa Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Sarirejo, Lamongan Raih Penghargaan dari Kapolda Jatim

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:37 | 53.94k
Brigadir Ahmaddiyah Shandy menerima piagam penghargaan dari Kapolda Jatim, (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Brigadir Ahmaddiyah Shandy menerima piagam penghargaan dari Kapolda Jatim, (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Seorang Bhabinkamtibmas Polsek Sarirejo, Lamongan mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim sebagai Bhabinkamtibmas  yang peka terhadap kebutuhan desa binaannya.

Penghargaan tersebut diterima oleh Brigadir Ahmaddiyah Shandy (32), Bhabinkamtibmas Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sarirejo, Lamongan, yang rela menyumbangkan uang tunjangannya sebagai Bhabinkamtibmas, untuk mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga di desa binaannya selama musim kemarau.

Brigadir-Ahmaddiyah-Shandy-raih-penghargaan.jpg

Shandy mengaku tergerak untuk memberikan bantuan air bersih tersebut, sebab Ia merasa prihatin terhadap masyarakat di sekitarnya yang kekurangan air bersih.

"Semuanya berawal dari keprihatinan saya sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Kedungkumpul yang melihat warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih," kata Shandy, Selasa (18/12/2018).

Menurut Shandy, setiap memasuki musim kemarau, warga Desa Kedungkumpul memang selalu kesulitan untuk mendapatkan air bersih, sebab air yang ada di embung dan waduk desa setempat tidak dapat dikonsumsi ketika kemarau tiba.

Ahmaddiyah-Shandy.jpg

"Sehingga saya berinisiatif untuk menyumbangkan uang tunjangan saya untuk membantu warga," tutur bapak 2 anak ini. 

Shandy mengaku, ia mulai mendistribusikan bantuan air bersih ke warga desa binaannya mulai bulan Juli sampai musim kemarau berakhir, dengan rata-rata 2 tangki air dalam seminggu. "Istri saya juga merestui apa yang saya lakukan, karena semuanya untuk kebaikan," ucapnya.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Sarirejo, Lamongan  ini pun mengaku, dirinya tidak pernah menyangka bahwa yang dilakukannya tersebut mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES