Tekno

Smartfren Telecom Dukung PKBM Tangerang Berkarya Kreatif Tanpa Batas lewat CSR

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:33 | 61.14k
Smartfren Community Tangerang Raya. (FOTO: Istimewa)
Smartfren Community Tangerang Raya. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TANGERANG – Sebagai salah satu operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G di Indonesia, Smartfren Telecom secara konsisten merealisasikan komitmen CSR (Corporate Social Responsibility). CSR Smartfren ini dibuat untuk mendorong kemajuan dunia pendidikan dan literasi digital di Indonesia.

Kali ini, Smartfren memberikan CSR berupa bantuan koneksi internet kepada PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) di Kota Tangerang.

"Tujuan dari program CSR ke PKBM Kota Tangerang ini adalah mendorong pemanfaatan internet secara kreatif dan positif di lingkungan PKBM sebagai lembaga-lembaga pejuang literasi bagi kalangan menengah ke bawah", kata Roberto Saputra, Direktur Smartfren Telecom.

Dani Akhyar, Head of Community Development & CSR PT Smartfren Telecom, menambahkan, PKBM menyelenggarakan pendidikan kesetaraan seperti Kejar Paket A, B, C, TBM dan lembaga kursus. Pesertanya rata-rata anak putus sekolah yang ingin melanjutkan pendidikan. 

Smart-Fren.jpg

"Ada 25 PKBM di Kota Tangerang yang saat ini terdaftar di Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Dalam event ini diberikan modem M6 Smartfren untuk koneksi internet dan yang terpenting skill tentang pemanfaatan internet secara cerdas dan positif," ujar Dani.

Pembicara workshop untuk PKBM ini adalah Purwanto Albayan, seorang pengusaha muda, trainer, dan Ketua Smartfren Community Tangerang Raya. Purwanto membawakan materi tentang Social Media Marketing untuk Memasarkan Produk-produk Hasil PKBM.   

H Asmuni Ilyas, Ketua Forum CSR Kota Tangerang menyambut baik uluran tangan kerjasama dari Smartfren Telecom untuk membudayakan literasi di era digital untuk kami PKBM-PKBM Tangerang. Terutama di kalangan remaja dan milenial, karena ini sangat urgent dan penting untuk dilakukan. 

Smartfren Telecom dan CSR Smartfren terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, salah satunya melalui Komunitas Pelanggan Smartfren atau Smartfren Community. Smartfren Community telah hadir di 23 kota di Indonesia dengan anggota sekitar 51 ribu orang. Informasi lengkap tentang Smartfren Community bisa dilihat di Instagram @smartfrencommunity. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES