Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Resmikan Museum Islam Indonesia di Jombang

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:10 | 68.55k
Presiden Jokowi didampingi KH Sholahudin Wahid meresmikan Museum Islam Indonesia di PP Tebuireng Jombang. (FOTO: Anwar/TIMES Indonesia)
Presiden Jokowi didampingi KH Sholahudin Wahid meresmikan Museum Islam Indonesia di PP Tebuireng Jombang. (FOTO: Anwar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) Selasa (18/12/2018) meresmikan Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy’ari di PP Tebuireng, Jombang. Sebelumnya presiden juga datang ke PP Darul Ulum Jombang meresmikan Rusunawa Universitas Pesantren Darul Ulum (Unipdu).

Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Timur guna melakukan kunjungan kerja. Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 08.15 WIB.

Jombang-Jokowi-2.jpg

Tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, pukul 09.18 WIB, Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Lucky Hermawan.

Presiden kemudian menuju Pondok Pesantren Darul 'Ulum, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para kiai, ulama, dan santri. Selain itu, Presiden RI Jokowi juga meresmikan Rusunawa Universitas Pesantren Darul 'Ulum.

Selepas santap siang di salah satu rumah makan, Jokowi menuju Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang untuk meresmikan Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy’ari.

Jombang-Jokowi-3.jpg

Agenda kerja Jokowi dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang. Di tempat ini rencananya kepala negara meluncurkan program Bank Wakaf Mikro.

Pada petang harinya, Presiden RI Jokowi ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para santri.

Selesai acara, Presiden akan menuju Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden RI Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan sejumlah pejabat lainnya. Mereka turut menyaksikan peresmian Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy’ari dan Rusunawa Universitas Pesantren Darul Ulum (Unipdu). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES