Peristiwa Daerah

Viral di Medsos, Ini Lirik dan Arti Shalawat Nahdliyah Karya KH Hasan Abdul Wafi 

Selasa, 18 Desember 2018 - 15:48 | 6.48m
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOShalawat Nahdliyah karya KH Hasan Abdul Wafi yang dilantunkan Veve Zulfikar, viral di medsos. Versi tanpa iringan musik, maupun yang dengan iringan musik, banyak dibagikan.

Di facebook, shalat versi pertama yang diunggah NU Online pada 6 Desember 2018, telah dibagikan 1.401 kali per 16 Desember 2018. Belum lagi, ada banyak akun lain yang ikut mengunggahnya.

Untuk versi kedua, telah dibagikan 70 kali di grup Pecinta Sholawat Nabi. Padahal, baru diunggah Minggu (15/12/2018) malam. Belum lagi, ada banyak akun lain yang ikut mengunggahnya.

BACA JUGA: Shalawat Nahdliyah Karya KH Hasan Abdul Wafi Viral di Medsos

Berikut lirik dan arti shalawat karya KH Hasan Abdul Wafi, yang lahir atas kecintaan beliau terhadap Nahdlatul Ulama (NU).

Allahumma Sholli ‘Ala Sayyidina Muhammadin, Shalatan Turogghibu Wa Tunassyitu, Wa Tuhammisu Bihal Jihada Li Ihyai Wa I’lai Dinil Islami, Wa Idzhari Sya'airihi ‘Ala Thoriqati Jam'iyyati Nahdlotil ‘Ulama Wa ‘Ala Alihi Wa Shohbihi Wa Sallim.
 
Allah, Allah, Allah, Allah, Tsabbit Wanshur Ahla Jam'iyyah, Jam'iyyah Nahdlotil ‘Ulama, Li'lai Kalimatillah

Ya Allah, limpahkan shalawat dan salam kepada Sayyidina Muhammad, keluarga dan para sahabatnya, yang dengan berkah bacaan shalawat ini, jadikanlah kami senang, rajin, dan semangat dalam berjuang menghidupkan dan meninggikan agama Islam serta menampakkan syi’ar-syi’arnya menurut cara Jam’iyyah Nahdlatul Ulama. 

Ya Allah, teguhkanlah pendirian dan berikanlah kemenangan bagi warga Jam’iyyah Nahdlatul Ulama (Nahdliyyin) untuk meninggikan Kalimatillah (agama Islam dan seluruh ajarannya.

Diketahui, KH Hasan Abdul Wafi merupakan pengawas Pondok Pesantren Nurul Jadid, Probolinggo. Kecintaannya pada NU, melahirkan Shalawat Nahdliyah yang kini viral. Shalawat tersebut dilantunkan Veve Zulfikar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES