Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Gelar Yaumul Qiroah, UKM JQH Unisma Malang Hadirkan Qori' Internasional

Selasa, 18 Desember 2018 - 09:15 | 117.37k
Gelar Yaumul Qiroah, UKM JQH Unisma Malang Hadirkan Qoqi Internasional. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Gelar Yaumul Qiroah, UKM JQH Unisma Malang Hadirkan Qoqi Internasional. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANGUKM JQH Unisma Malang menggelar Seminar Nasional dengan tema “Membumikan Cahaya Cinta Al Quran Melalui Ukhuwah Islamiyah Menuju Kejayaan Masa Depan Generasi Qurani”.

Istimewanya kegiatan ini dihadiri oleh qori internasional sekaligus dewan hakim Musabaqoh Tilawatil Quran KH. Mu’min Aenul Mubarok, S.Pd.I. Ia yang mengisi materi Haflah Al Quran guna meningkatkan, mengasah, dan mempertajam kemampuan seni baca Al Quran para peserta yang hadir.

Seminar tersebut dilaksanakan di Masjid Aiunul Yaqin Universitas Islam Malang, Jumat (14/12/2018). Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran oleh Qori dan Qoriah yang hadir dari berbagai Universitas se-Malang Raya yang secara bergantian sesuai dengan Surah dan waktu yang telah ditentukan oleh panitia. 

Ketua Umum UKM JQH, Ahmad Mudzakkir menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk merajut ukhuwah islamiyah antar mahasiswa di Malang Raya.

Tak hanya itu seminar nasonal ini juga bertujuan untuk mencetak generasi muda selanjutnya yang mempunyai karakter yang berjiwa Qurani dengan modal kepribadian dan watak yang luhur, cinta terhadap Al Quran, serta mempunyai skill dalam mengembangkan kemampuanya di bidang Al Quran.  

Yaumul Qiroah dilanjutkan dengan penampilan dari alumni JQH Unisma Moh. Junaidi S.Pd dan Achmad Fauzan anggota dari JQH Kota Malang.

UKM JQH Unisma Malang patut berbangga seminar nasional yang bertema  tema “Membumikan Cahaya Cinta Al Quran Melalui Ukhuwah Islamiyah Menuju Kejayaan Masa Depan Generasi Qurani” dapat berjalan sukses. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES