Peristiwa Nasional

Bertema Ketahanan Keluarga, Menag RI Apresiasi Kongres Muslimah Indonesia

Selasa, 18 Desember 2018 - 15:03 | 23.78k
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: kemenag)
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama RI (Menag RI), Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi Kongres Muslimah Indonesia ke-2 Tahun 2018 yang mengusung tema pentingnya ketahanan keluarga dalam membentuk generasi berkualitas di era globalisasi.

“Saya sangat mengapresiasi dengan tema ini. Problem kita sangat kompleks karena kita hidup di era globalisasi," ujar Menag saat menghadiri gelaran acara tersebut di Jakarta, Senin (17/12) malam WIB.

Menurut Menag, sangat pantas jika ketahanan keluarga menjadi isu karena keluarga merupakan unit terkecil dalam suatu komunitas. Menag pun menambahkan jika peran ibu dalam keluarga sangat luar biasa.

Menag memaparkan jika pihaknya sangat serius menangani program bimbingan perkawinan atau bimbingan pra nikah. Menurutnya, anak muda kita perlu memiliki pemahaman utuh soal esensi keluarga.

"Apa fungsi seorang ayah terhadap keluarga, fungsi dan tanggung jawab ibu, konsepsi anak seperti apa, konsep anak dalam pandangan agama seperti apa. Kemenag secara khsuus membuat kurikulum tentang silabus bimbingan perkawinan yang selanjutnya dilakukan selama dua hari," ucap Menag RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES