Peristiwa Daerah

CCCD Project Tanam Bibit Pohon di DAS Brantas

Selasa, 18 Desember 2018 - 14:42 | 66.97k
Camat Wajak M Nur Fuad Fauzi bersama Perwakilan CCCD saat penanaman pohon di Desa Bambang, Wajak. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Camat Wajak M Nur Fuad Fauzi bersama Perwakilan CCCD saat penanaman pohon di Desa Bambang, Wajak. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGCross Cutting Capacity Development (CCCD) Project melakukan penanaman bibit pohon di lahan seluas 0,75 Hektare di Desa Bambang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (18/12/2018).

Kegiatan ini merupakan kedua kalinya, setelah sehari sebelumnya dilaksanakan kegiatan sama di area Wana Wisata Winong Wajak.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka pemulihan ekosistem dan lingkungan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas. Kegiatan penanaman tersebut dibuka Camat Wajak M Nur Fuad Fauzi.

Sedangkan yang terlibat penanaman pohon itu seluruh lapisan masyarakat di Desa Bambang, pihak Perhutani dan PT Jasa Tirta I. Kegiatan penanaman bibit pohon ini bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Lingkungan Hidup (BPDASLH) Brantas Sampean.

“Penanaman bibit pohon ini memiliki tiga tujuan. Yakni untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pemulihan DAS Brantas, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan lingkungan dan memberikan contoh kepada masyarakat tentang pemulihan DAS dengan cara menanam bibit pohon,” ujar Nasional Project Manager CCCD Project Ratna Kusuma Sari kepada Times Indonesia (Timesindonesia.co.id).

Selanjutnya melalui kegiatan ini dia berharap, dapat membantu untuk regenerasi unsur hara yang ada di dalam tanah.

“Dengan begitu, diharapkan dapat mengembalikan habitat serta kenakearagaman hayati di DAS Brantas,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Wajak M Nur Fuad Fauzi mengucapkan terimakasih kepada CCCD Project atas bantuan penanaman bibit pohon.

“Tentunya bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang ada di Desa Bambang ini. Karena bibit yang ditanam, hasilnya juga dapat dipanen untuk keperluan masyarakat,” terangnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES