Wisata

Diresmikan Bupati, Puncak Seruni Langsung Jadi Spot Buruan Fotografer

Selasa, 18 Desember 2018 - 12:33 | 244.18k
Panorama Bromo, dari puncak Seruni Point. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Panorama Bromo, dari puncak Seruni Point. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Begitu diresmikan, puncak Seruni Poin langsung menjadi spot buruan fotografer. Peresmian, dilakukan langsung oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

Peresmian ditandai dengan pembacaan doa dan pengguntingan pita oleh bupati. "Kami harap, ini bisa menjadi alternatif wisata baru. Selain Gunung Bromo sendiri. Sesuai dengan visi misi kami, dalam menciptakan inovasi dan menggali potensi, khususnya dari sektor pariwisata,” kata Tantri, Selasa (18/12/2018).

Sementara itu, daya tarik puncak seruni poin memang sangat menggoda. Pasca diresmikan, fotografer dari berbagai daerah langsung mengabadikan keindahan Gunung Bromo dari lokasi tersebut. Kombinasi antara hamparan lautan pasir, kawah bromo yanh berasap tipis, gugusan awan putih, dan kelok jalanan dibawah sana sangat memanjakan mata.

Panorama-bromo-puncak-seruni.jpg

Salah satu fotografer asal Surabaya, Adi Ivanto menyebut, sudut pandang yang luas dan bersih, sangat cocok untuk foto panorama. “Sangat indah sekali. Walaupun tadinya sempat kelelahan menapaki tangga,” ujarnya.

Dari puncak seruni poin ini, pandangan ke arah Bromo memang sangat jelas. Seolah berada di atas awan. Lantaran kabut tipis yang sesekali muncul. Udara di puncak pun tidak terlau dingin, padahal berada di ketinggian sekitar 2.400 mdpl.

Namun, goldy time untuk menikmati kawasan Bromo via puncak Seruni Poin, bukan siang hari. Melainkan pagi atau sore hari. Ketika matahari terbit, atau matahari tenggelam. Semburan jingga di kaki langit, akan sangat kontras dengan alam sekitarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES