Peristiwa Nasional Bulan Gus Dur 2018

Bulan Gus Dur, Kapitra: Gus Dur Eat, Sleep, Dream with People

Selasa, 18 Desember 2018 - 11:03 | 73.14k
Gus Dur. (FOTO: matranews.id)
Gus Dur. (FOTO: matranews.id)
FOKUS

Bulan Gus Dur 2018

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapitra Ampera menyebut KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sebagai seorang pembaharu. Hal itu ia sampaikan ketika mengenang sosok presiden ke-4 itu di Bulan Gus Dur atau yang dikenal dengan Haul Gus Dur ke-9.

Menurut politikus PDI Perjuangan ini, Gus Dur adalah pribadi yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin yang mampu mengakomodasikan seluruh perasaan dan aspirasi yang ada di masyarakat.

"Dia (Gus Dur) dekat dengan semua masyarakat. Eat, sleep, dream with people," kata Kapitra saat dihubungi TIMES Indonesia, Senin (17/12/2018) malam.

Kapitra mengatakan, Gus Dur yang selalu mementingkan kaum minoritas itu adalah orang yang tidak mematikan dunia di hati dan pikirannya. "Jadi ketika dunia itu lepas dia tidak merasakan sakit apa-apa," ujarnya.

Dalam berpolitik, Gus Dur yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Nahdlatul Ulama itu dianggap sebagai seorang yang konstruktif dan tegas. Bagi Kapitra, Gus Dur membuka pandora demokrasi dan memberikan keleluasaan serta kebebasan berpendapat.

"Dia memberikan equality, persamaan di semua lapisan masyarakat," tandas Kapitra Ampera menyambut Bulan Gus Dur tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES