Gaya Hidup

Empat Langkah Jitu Agar Tidak Mudah Stres di Tempat Kerja

Selasa, 18 Desember 2018 - 06:15 | 23.68k
Ilustrasi - tips selalu semangat saat kerja (Foto: magazine.job-like.com)
Ilustrasi - tips selalu semangat saat kerja (Foto: magazine.job-like.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyaknya pekerjaan, hubungan tidak baik dengan rekan kerja, serta lingkungan yang tidak nyaman bisa membuat Anda mengalami stres di tempat kerja. Kondisi ini tentu akan merugikan Anda. Agar tidak mudah stres, berikut cara yang bisa Anda lakukan.

1. Penuhi Asupan Gizi

Dengan gizi yang cukup, Anda bisa menjaga kesehatan serta tidak mudah stres. Caranya, Anda harus makan teratur dan bergizi, termasuk waktu sarapan. Cukup tidur dan olahraga.

2. Jaga Hubungan Pertemanan

Bekerja dari pukul 9 hingga pukul 5 sore, artinya setengah dari kehidupan Anda habiskan di ruang kerja. Menjalin persahabatan dengan rekan sekerja, penting dilakukan karena mereka lah orang-orang yang ada di dekat Anda sepanjang hari.

3. Berikan Batasan Waktu

Saat pekerjaan datang tak ada habisnya, Anda juga harus berani melakukan penolakan dengan cara yang bersahabat namun tegas. Bekerja tanpa istirahat justru membuat Anda semakin mudah stres.

4. Nikmati Waktu Libur
Ambil cuti atau nikmati akhir pekan yang panjang. Ini akan menjadi waktu terbaik untuk mengalihkan pikiran Anda pada hal lainnya.

Stres di tempat kerja bisa dialami siapa saja. Kondisi ini bisa membuat Anda semakin tertekan saat bekerja. Jika mulai merasa tidak nyaman, lakukan hal di atas agar Anda bebas stres saat di kantor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES